Berbagai Kelompok Masyarakat Datangi Rumah Dinas Ganjar di Semarang Sampaikan Ucapkan Terima Kasih

SetyoNt - Minggu, 03 September 2023 21:15 WIB
Berbagai Kelompok Masyarakat Datangi Rumah Dinas Ganjar di Semarang Ucapkan Terima Kasih (Jatengaja.com/dok. Humas Pemprov Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Berbagai kelompok masyarakat secara silih berganti mendatangai rumah dinas Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo di Puri Gedeh Kota Semarang untuk menyampaikan ucapan terima kasih.

Mereka antara lain merupakan kader posyandu, penyapu jalan, petani tembakau, petani milenial, komunitas seni lukis cat air, dan lainnya datang ke rumah Dinas Gubernur Jateng Puri Gedeh Kota Semarang, Minggu (4/8/2023).

Berbagai kelompok masyarakat ini ingin bertemu Ganjar yang akan mengakihi jabatan sebagai Gubernur Jateng pada Senin (5/9/2023) besok untuk menyampaikan ucapan terima kasih.

Sebagian masyarakat yang datang membawa hasil bumi seperti beras untuk diberikan kepada Ganjar. Hasil bumi itu sebagian diolah YouTuber terkenal, Chef Bobon Santoso yang juga datang karena ingin memasak hidangan special.

“Terima kasih sudah diizinkan masak di sini, saya sebagai orang yang pertama kali datang berjumpa langsung mengucapkan selamat purnatugas, dan sukses di pelayanan berikutnya,” ucap Bobon.

Chef Bobon memasak tumpeng setinggi sekitar 2,2 meter lengkap dengan menu lauk lainnya. Di tumpeng raksasa itu diberi tulisan “3665 Hari #JatengSelaludiHati”.

Ganjar memotong tumpeng tersebut dan diserahkan kepada seorang perempuan petugas penyapu jalan di Semarang.

“Karena hampir tiap hari saya berjalan dan bertemu penyapu jalan, sekarang kita kasih ke sini dulu. Ibu-ibu yang sudah menyapu bahkan sejak jam empat pagi. Terima kasih, titip selalu dijaga kebersihannya ya,” ujar Ganjar.

Para warga bergantian mengucapkan terima kasih kepada Ganjar yang salama 10 tahun memimpin Jateng dengan baik.

“Pak Ganjar terima kasih supportnya untuk kami para seniman lukis. Kami berdoa semoga Pak Ganjar diberi kesehatan, dan amanah untuk rakyat Indonesia,” ucap seorang perwakilan Komunitas Lukis Cat Air Indonesia (Kolcai).

Sebagai tanda terima kasih, mereka pun menghadiahi Ganjar kenang-kenangan lukisan cat air yang dibuat siswa kelas II SD bernama Della.

Senada juga disampaikan penyapu jalan pasangan suami istri Aziz dan Munaroh yang bertugas sejak subuh, keduanya mengaku sering bertemu saat Ganjar sedang berolahraga.

“Kami seneng ketemu Pak Ganjar orangnya baik, dermawan dan supel sama masyarakat,” katanya.

Selain penyapu jalanan, Ganjar juga mengundang para kader stunting. Antara lain, Yuni Rahmawati dan Lisetyowati dari Temanggung.

“Programnya itu kan berhasil dengan baik, makanya kita mau ucapkan terima kasih sebelum Bapak Ganjar purna. Kami merasakan sendiri, dikasih support selalu ada pendampingan dari pemerintah. Semoga gubernur selanjutnya bisa minimal sama atau lebih baik,” ujarnya.

Kepemimpinan Ganjar juga dirasakan para petani tembakau yang mendukung penuh sehingga harga tembakau bisa naik dan mensejahterakan para petani.

“Sangat peduli sekali ke petani tembakau, sangat merakyat, ramah sekali, itu mengenang sekali. Tetap sukses, tetap amanah dan tetap mengingat memperjuangkan petani lebih baik lagi terutama petani tembakau,” ujar Siti Karomah dan Kiki Iswanti.

Gubernur Ganjar menyampaikan apresiasi kepada warga Jateng yang selalu memberikan dukungan terhadap program kerjanya sehingga bisa berjalan lancar.

“Terima kasih banyak atas dukungannya selama ini, saya mohon maaf dan pamit karena besok tanggal 5 September sudah pensiun,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS