Atlet Lempar Lembing Jateng, Atina Nur Kamil Raih Emas PON XX dan Pecahkan Rekornas

SetyoNt - Senin, 11 Oktober 2021 18:36 WIB
Atlet lempar lembing putri Jateng, Atina Nur Kamil Intan (tengah) meraih medali emas PON XX Papua. ((istimewa))

Semarang, Jatengaja.com - Atlet lempar lembing putri Jawa Tengah (Jateng), Atina Nur Kamil Intan sukses meraih medali emas cabang olahraga atletik PON XX Papua.

Medali emas diraih setelah Atina Nur Kamil Intan mampu melempar lembing sejauh 51,25 saat bertanding di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, Senin (11/10).

Tak hanya meraih emas, lemparan Atina ini sekaligus juga memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri 50,46 meter yang dicetak dalam kejuaraan nasional 2019.

Selain itu juga memecahkan rekor PON milik atlet Bali Ni Ketut Mudiani dengan lemparan sejauh 47,70 meter yang ditorehkan pada PON XV Jawa Timur 2000.

Medali perak diraih atlet Jawa Barat, Fira Firliana Yuni dengan lemparan sejauh 48,70 meter, dan medali perunggu disabet atlet DKI Jakarta Siti Nazirah Napis dengan lemparan sejauh 47,19 meter.

Atina menyatakan, bersyukur penantiannya selama dua tahun akhirnya terbayarkan dengan medali emas dan pemecahan rekor nasional dan PON.

“Alhamdulillah sangat lega, puas akhir bisa meraih medali emas,” kata Atina dalam wawancara melalui video kepada wartawan usia pertandingan.

Menurunya, PON Papua ini adalah keikutsertaan pertama dalam pesta olahraga multievent nasional empat tahunan.

“Ini PON pertama saya, Alhamdulillah langsung emas, langsung pecah rekor PON dan rekor nasional,” kata mahasiswi Universitas Negeri Semarang.

Atina menambahkan, medali emas dipersembahkan untuk orang tua, PASI Jateng, PPOP Jateng, dan keluarga besar PASI Banyumas dan semua masyarakat Jateng.

“Target saya nantinya bisa ikut ajang Sea Games,” kata atlet asal Banyumas ini.





Editor: SetyoNt

RELATED NEWS