14 Daerah di Jateng Nol Kasus Kematian Akibat Covid-19

Sulistya - Senin, 11 Oktober 2021 17:26 WIB
Call Center Covid-19 Pemprov Jawa Tengah

Semarang, Jatengaja.com – Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo mengatakan, selama satu minggu terakhir, ada 14 wilayah yang mencatatkan nol kasus kematian akibat Covid-19. Hal ini mengindikasikan, penyebaran dan penanganan virus Corona di Jateng terkendali. Hingga 10 Oktober, total kasus terkonfirmasi di Jateng adalah 625.170. Sementara, penambahan kasus positif tercatat 83 kasus.

"Hingga minggu ke-40 (4-10 Oktober), selama seminggu tak ada kematian, itu ada Batang, Blora, Boyolali, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kendal, Kota Magelang, Kota Pekalongan, Kota Salatiga, Kota Tegal, Kudus, Pekalongan, dan Temanggung," ujarnya, usai rapat penanganan Covid-19 di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (11/10/2021).

Meski demikian, masih ada beberapa daerah yang mencatatkan angka kematian akibat penyakit ini. Namun jumlahnya tidak banyak. Yuli menambahkan, secara umum kasus kematian disebabkan faktor seperti komorbiditas, usia lanjut, dan belum mendapatkan vaksinasi. Pihaknya akan melakukan kajian mendetail, terkait masih adanya kasus kematian akibat Covid-19 di Jateng.

"Yang mencatatkan adanya kasus kematian, jumlahnya satu orang itu di Banjarnegara, Brebes, Demak, Pati, Pemalang, Purworejo, Rembang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Tegal, dan Wonosobo," tuturnya.

Editor: Sulistya

RELATED NEWS