14 Siswa Wakili Kota Semarang pada Jambore Nasional Pramuka

Sulistya - Kamis, 04 Agustus 2022 11:31 WIB
Kontingen Pramuka yang akan mengikuti Jambore Nasional XI 2022 dilepas Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi di Balai Kota (dok/semarangkota.go.id)

Semarang, Jatengaja.com – Ketua Kwarcab Pramuka Kota Semarang, Adi Trihananto, menjelaskan, Jambore Nasional XI Tahun 2022 akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, pada 14-21 Agustus 2022. Adapun kontingen dari Kota Semarang terdiri atas 14 orang siswa-siswi dan 4 orang pendamping (2 putra dan 2 putri).

“Ada rombongan keluarga juga tetapi nanti tidak boleh masuk ke lokasi perkemahan. Terima kasih Bapak Wali kota, dan kami juga mohon doa restu dari seluruh masyarakat, mudah-mudahan kesehatan, keselamatan, dan semua rencana yang akan dilaksanakan ini bisa berjalan dengan baik, sehingga dapat membawa pulang hasil yang terbaik pula bagi Semarang,” ujar Adi saat pelepasan kontingen di Balai Kota Semarang.

Kontingen Pramuka yang akan mengikuti Jambore Nasional XI 2022 dilepas Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi di Balai Kota. Hendi, sapaan akrab wali kota mengajak perwakilan para siswa untuk bersyukur dan tidak menjadikan hal tersebut sebuah beban.

“Seneng ya rasanya di sana ketemu banyak teman, pengalaman ini akan menjadi memori luar biasa yang tidak semua mengalami. Empat belas adik-adik ini orang-orang pilihan di antara ribuan remaja di Kota Semarang, Maka jika menjadi orang pilihan, anda harus kuat, mandiri, tidak boleh cengeng,” tutur Hendi dalam keterangan persnya.

Hendi berharap mereka menyampaikan keunggulan dan hal-hal menarik tentang Kota Semarang. Bagaimana pun juga, dalam Jambore tersebut mereka adalah duta yang berperan mengenalkan Kota Semarang di mata anggota pramuka nasional. Harapannya, dari sana akan terjalin persahabatan dari berbagai daerah yang bisa mempererat persatuan bangsa dan akan menunjang pembangunan di masa depan.

“Jika sudah membina hubungan yang baik maka kekuatan jaringannya akan menjadi luar biasa. Anak-anak Pramuka yang hari ini hadir di Jambore In Sya Allah akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa baik jadi pengusaha sukses, wali kota, sampai jadi presiden,” kata Hendi. (-)

Dia berharap kontingen selalu waspada dan menjaga diri. Termasuk menjaga kesehatan selama Jambore berlangsung dengan cara menjaga pola tidur, makan-makanan bergizi, hingga menerapkan protokol kesehatan. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS