Telkom Semarang Jateng Utara Serahkan Bantuan DNA ke SMP IT Nurul Islam Tengaran

Selasa, 22 Oktober 2024 18:20 WIB

Penulis:Sulistya

Editor:Sulistya

22 telkom.jpg
Telkom Semarang Jateng Utara memberikan bantuan Device Networking Aplication (DNA). Bantuan berupa dua unit PC komputer, free internet HSI B2B Unlimited dari Indibiz selama 6 bulan, dan free Akses Aplikasi Pijar untuk SMP IT Nurul Islam Tengaran.

Salatiga, Jatengaja.com – Sebagai bentuk nyata komitmen mendukung digitalisasi pendidikan, Telkom Semarang Jateng Utara memberikan bantuan Device Networking Aplication (DNA). 

Bantuan berupa dua unit PC komputer, free internet HSI B2B Unlimited dari Indibiz selama 6 bulan, dan free Akses Aplikasi Pijar.

Bantuan DNA diberikan GM Witel Semarang Jateng Utara, Pribadi Nirwana, di dampingi Kepala Telkom Salatiga, Abdul Aziz Muslim dan Manager HR, Lulu Kurnijati pada pada Jumat (4/10) lalu. Bantuan diterima Kepala SMP IT Nurul Islam Tengaran, Iriyanti dan Guru IT, Ustad Akhmad Trisna Wijaya. 

GM Witel Semarang Jateng Utara, Pribadi Nirwana

Pribadi Nirwana menuturkan, bantuan DNA berupa PC komputer untuk meningkatkan efektifitas pembelajaran melalui fasilitas yang memadai serta layanan internet HSI B2B Unlimited dari Indibiz untuk mendukung kemajuan pendidikan di era digital. 

Penggunaan layanan internet HSI B2B Unlimited dengan rasio kecepatan internet 1 banding 1, konektivitas cepat tanpa batas FUP, serta jaringan yang stabil, dapat menunjang kinerja guru dan SMP IT Nurul Islam Tengaran menjadi lebih efisien.

Adapun Lulu Kurnijati menyampaikan, pihaknya percaya bahwa teknologi informasi dan komunikasi memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan. 

“Melalui bantuan ini, kami berharap dapat membantu sistem belajar mengajar di era digitalisasi saat ini,” kata Lulu.

Kepala SMP IT Nurul Islam Tengaran mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan DNA yang diberikan oleh Telkom Semarang Jateng Utara untuk kegiatan operasional sekolah. 

Telkom Semarang Jateng Utara mendukung pemerataan digitalisasi pendidikan di Indonesia terutama di area Semarang jateng utara yang belum memiliki fasilitas pendidikan yang memadai. Dengan pendidikan berkualitas  dan terdigitalisasi dengan baik, dapat mendorong generasi muda menjadi sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing tinggi. (-)