Atlet Panjat Tebing Indonesia Sukses Raih 4 Medali Emas Ajang IFSC 4 Speed Madrid 2024

SetyoNt - Selasa, 22 Oktober 2024 08:23 WIB
Atlet Panjat Tebing Indonesia Sukses Raih 4 Medali Emas Ajang IFSC 4 Speed Madrid 2024. (dok.infopublik)

Jakarta, Jatengaja.com - Para atlet panjat tebing Indonesia sukses dengan meraih empat medali emas pada ajang International Federation of Sport Climbing (IFSC) 4 Speed Madrid 2024.

Medali emas IFSC 4 Speed Madrid 2024 itu masing-masing diraih pada nomor perorangan putri oleh Desak Made Rita Kusuma Dewi, kemudian nomor speed standar perorangan putra dua jalur, Veddriq Leonardo.

Dilansir dari infopublik.id, pada nomor speed standar perorangan putra dua jalur terjadi All Indonesian Final antara Veddriq Leonardo dan Rahmad Adi Mulyono. Veddriq keluar sebagai juara dengan catatan waktu 5,06 detik, unggul tipis dari Rahmad yang mencatatkan waktu 5,14 detik.

Medali emas Indonesia lainnya diraih pada nomor speed Tim Relay Putra yang diperkuat Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin dengan mencatatkan waktu 10,235 detik, mengalahkan tim Cina yang melakukan kesalahan dalam kompetisi.

Serta Tim Relay Putri Indonesia yang terdiri dari Rajiah Salsabillah dan Desak Made Rita Kusuma Dewi yang mencatatkan waktu 13,865 detik, mengungguli tim Cina yang mencatatkan waktu 15,566 detik.

Pada nomor speed standar perorangan putri, atlet Indonesia Nurul Iqamah berhasil meraih medali perunggu dengan waktu 6,95 detik. Medali perunggu juga diraih Rajiah Salsabillah serta Veddriq Leonardo.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, menyampaikan apresiasi tinggi atas prestasi yang diraih para atlet panjat tebing pada IFSC 4 Speed Madrid 2024

“Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para patriot olahraga panjat tebing, Veddriq Leonardo, Kiromal Katibin, Desak Made Rita, Rajiah Salsabillah, Rahmad Adi Mulyono, Nurul Iqamah, serta para pelatih dan ofisial yang telah bekerja keras untuk mengharumkan nama bangsa dan negara. Prestasi ini membuat Indonesia dipandang terhormat di dunia, luar biasa,” ujarnya dilansir dari Infopublik.di, Selasa (22/10/2024).

Marciano merasa optimisti panjat tebing Indonesia ke depan akan semakin mendunia berkat prestasi para atletnya. Buat mata dunia memandang Indonesia dahsyat dan perkasa.

“Terima kasih kepada para atlet, pelatih, ofisial, dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) yang dipimpin oleh Ibu Yenny Wahid, karena berhasil mengantar atlet meraih prestasi luar biasa ini,” ujar Ketua Umum KONI pusat. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS