Presiden Prabowo Lantik Herindra Sebagai Kepala BIN

SetyoNt - Selasa, 22 Oktober 2024 08:40 WIB
Presiden Prabowo Lantik Herindra Sebagai Kepala BIN

Jakarta, Jatengaja.com - Presiden Prabowo Subianto secara resmi melantik Letjen TNI (Purn) Muhammad Herindra sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Herindra yang sebelumnya menjabat sebagai wakil Menteri Pertahanan menggantikan Budi Gunawan yang diangat menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan.

Pelantikan Herindra sebagai kepala BIN dilakukan Presiden Prabowo Subianto bersama dengan pelantikan pejabat lain setingkat menteri di Istana Negara, Jakarta, Senin 21 Oktober 2024.

Para pejabat yang dilantik akan mendukung Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dalam menjalankan tugasnya selama masa jabatan 2024-2029.

Dilansir dari infopublik.id, selain Herindra beberapa pejabat setingkat menteri yang dilantik oleh Presiden Prabowo antara lain Sanitiar Burhanuddin sebagai Jaksa Agung, AM Putranto ditunjuk sebagai Kepala Staf Kepresidenan, dan Muhammad Qodari sebagai Wakil Kepala Staf Kepresidenan.

Hasan Nasbi juga dilantik sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, serta Luhut Binsar Pandjaitan diangkat sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional (DEN) Presiden Prabowo Subianto memimpin pengucapan sumpah para pejabat setingkat menteri untuk periode 2024-2029.

Dalam sumpah jabatan tersebut, Presiden menekankan pentingnya kesetiaan kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan penuh tanggung jawab.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Presiden Prabowo Subianto, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta Ibu Selvi Ananda, diikuti oleh tamu undangan yang hadir. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS