Telkom Semarang Beri Pembekalan Pra Magang Mahasiswa Politeknik Bhakti Semesta Salatiga

Sabtu, 20 Juli 2024 20:47 WIB

Penulis:Sulistya

Editor:Sulistya

20 witel.jpg
Telkom Semarang memberi pembekalan pra magang kepada mahasiswa Politeknik Bhakti Semesta Salatiga di kampus Jl Argoluwih No 15, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Selasa (16/07).

Semarang, Jatengaja.com – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Wilayah Semarang sangat concern terhadap dunia pendidikan. 

Salah satu wujud kepedulian adalah memberikan pembekalan pra magang kepada mahasiswa Politeknik Bhakti Semesta Salatiga di kampus Jl Argoluwih No 15, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Selasa (16/07).

Telkom menilai, pendidikan merupakan hal yang penting, namun manakala memasuki dunia kerja dibutuhkan penyesuaian untuk mengetahui culture di perusahaan. 

Telkom Semarang pembekalan pra magang kepada mahasiswa Politeknik Bhakti Semesta Salatiga di kampus Jl Argoluwih No 15, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Selasa (16/07).

Kepala Kantor Telkom Salatiga, Abdul Aziz Muslim bersama President and Founder Level Up Cana Paranita, dan Account Manager Business Services Witel Semarang, Katata Vekanidya Sekar Puspitasari, menjelaskan bahwa pembekalan bertujuan meningkatkan kompetensi dan pengetahuan mahasiswa agar makin relevan dengan perkembangan Teknologi dan Industri yang semakin pesat.

“Pembekalan ini diberikan untuk menyiapkan mahasiswa untuk lebih siap dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus, serta menciptakan generasi yang melek akan teknologi digital,” Kata Abdul Azis.

Para mahasiswa sangat antusias mengikuti sesi pembekalan ini. Mereka mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung dari para profesional di Telkom dan Level Up, serta berdiskusi mengenai tantangan dan prospek karir di era industri 4.0. 

Tingkatkan Kompetensi

Level Up merupakan corporate startup binaan Telkom yang bergerak pada pengelolaan pemagangan berbasis teknologi AI (Artificial Intelligence) pertama Indonesia. 

Level Up juga menyediakan program pelatihan untuk meningkatkan kompetensi, kapabilitas, dan skill siswa maupun mahasiswa dalam menciptakan top talent di masa depan.

Selain itu, pada pembekalan ini para mahasiswa Politeknik Bhakti Semesta Salatiga mendapatkan gambaran akan peluang pemagangan yang selaras dengan jurusan yang dimiliki, yaitu jurusan Bisnis Digital, Teknologi Rekayasa Multimedia, dan Rekayasa Keamanan Siber. 

Dengan adanya program pembekalan pra magang ini,  Witel Semarang dan Level Up berharap dapat menciptakan generasi muda yang siap menghadapi tantangan di dunia kerja, khususnya di sektor teknologi dan telekomunikasi. Selain itu, program ini juga menjadi salah satu upaya Telkom untuk terus mendukung pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

Kolaborasi ini menjadi salah satu contoh nyata bagaimana sinergi antara dunia industri, lembaga pendidikan, dan pihak terkait lainnya dalam menciptakan peluang pembelajaran yang inovatif dan relevan bagi generasi penerus. (-)