Ganjar Mutasi 11 Pejabat di Lingkungan Pemprov Jateng, Ini Daftarnya

Rabu, 19 April 2023 22:45 WIB

Penulis:SetyoNt

Editor:SetyoNt

ganjar lantik pejabat.jpg
Ganjar Mutasi 11 Pejabat di Lingkungan Pemprov Jateng, Ini Daftarnya

Semarang, Jatengaja.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo melakukan mutasi 11 pejabat struktural eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.

Beberapa pejabat yang dimutasi di antaranya, merupakan wajah lama yang telah malang melintang mendampingi Ganjar sejak menjabat Gubernur Jateng periode pertama.

“Kami lakukan refreshment terus, kemudian memang beberapa sudah pensiun jadi mesti diisi. Nanti kami akan siapkan yang tahap kedua agar ada regenerasi yang bawah bisa naik,” kata Ganjar usai melantik 11 pejabat struktural seusai shalat Isya dan Tarawih berjemaah yang diimami Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, di Grhadhika Bhakti Praja, Semarang Selasa 18 April 2023 malam. 

Ganjar mengatakan, pelantikan ini juga sebagai bentuk penghormatan kepada mereka yang berprestasi. Serta memberikan ruang kompetisi yang sehat dalam konteks jabatan.

Apalagi, tantangan global berubah dengan cepat, sehingga birokrasi di Jateng tak hanya mampu menjadi anchor dan intermediator, namun juga inovator dan fasilitator.

“Pekerjaan rumah banyak sekali, agar beberapa pekerjaan besar ini bisa kami selesaikan. Tantangan globalnya berubah, dunia makin multipolar, nggak bisa gitu-gitu saja. Teknologi informasi dunia digital sekarang wajib diketahui dan dipahami, maka perlu upgrade up skill dari seluruh ASN-nya,” ujarnya.

Gubernur Jateng berharap dengan penyegaran ini, mampu memunculkan inovasi baru, sehingga  bisa mengejar capaian target pada sisa masa jabatan Ganjar-Yasin, hingga September mendatang.

“Saya dengan Pak Wagub Gus Yasin tinggal sampai September, kita akan lari kencang. Kemiskinan ekstremlah, stunting-lah, yang sudah kami kejar infrastruktur, termasuk menyiapkan SDM ke depan,” tegasnya.

Berikut daftar 11 pejabat eselon II yang dimutasi :

1.Rachmawati sebelumnya Kepala Dinas Koperasi dan UKM diangkat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra; 

2.Sujarwanto Dwiatmoko sebelumnya Kepala Dinas ESDM diangkat sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan. 

3. Arif Sambodo sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan diangkat sebagai Asisten Administrasi.

4. Eddy Sulistyo Bramiyanto sebelumnya menjabat Kabiro Perekonomian menjadio Kepala Dinas Koperasi dan UKM kini dijabat yang. 

5.Kepala Dinas Sosial Harso Susilo diangkat menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah;

6.Ratna Kawuri yang sebelumnya Kepala Dinas PM-PTSMP menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. 

7. Sakina Rosellasari yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menjadi Kepala Dinas PM-PTSMP.

8.Mohammad Arief Irwanto yang sebelumnya Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah menjadi Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Jawa Tengah.

9.Sinoeng N Rachmadi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata menjadi Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan SDM. 

10.Edy Supriyanta yang semula Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan diangkat sebagai Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik. 

11. Wisnu Zaroh sebelumnya Kepala BKD Jateng menjadi Asesor Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Utama. ***