Telkom Fasilitasi 2.700 Pemudik ke Kota Tujuan di Pulau Jawa dan Sumatera

Sulistya - Rabu, 19 April 2023 10:11 WIB
SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom Ahmad Reza (tengah) didampingi oleh VP Corporate Communication Telkom (tengah belakang) menyapa peserta program mudik gratis bersama BUMN 2023.

Jakarta, Jatengaja.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali turut serta dalam mendukung program mudik gratis bersama yang diselenggarakan Kementerian BUMN tahun 1444 H.

Tahun ini, program mengusung tema “Mudik Dinanti, Mudik Dihati Bersama BUMN 2023”, dilepas Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Menteri Perhubungan, Ir Budi Karya Sumadi, serta Direksi BUMN di Gelora Bung Karno, Jakarta (18/4/2023).

Pada acara itu, TelkomGroup juga melaksanakan pelepasan 27 Bus yang memberangkatkan 2.705 pemudik secara serempak dari Istora Senayan.

“Adanya program Mudik Bersama BUMN merupakan salah satu wujud nyata bahwa pemerintah, khususnya BUMN hadir untuk masyarakat selaras dengan arahan Presiden. Tahun ini, ada sebanyak 78 ribu pemudik yang diberangkatkan melalui moda transportasi bus, kapal, mapupun kereta api. Kami berharap jalannya program mudik ini tetap lancar hingga arus balik serta bagi para pemudik tetap jaga kesehatan dan ketertiban dimanapun berada,” kata Menteri BUMN, Erick Thohir.

Tahun ini, peserta mudik bersama Telkom meningkat lebih dari dua kali lipat disbanding mudik tahun sebelumnya. Telkom memberangkatkan peserta yang terdiri atas karyawan TelkomGroup, Teknisi IndiHome dan Telkomsel, Sales Force, Partner IndiHome, Sales Outlet Telkomsel, UMKM Binaan Telkom, serta masyarakat umum.

Aman dan Nyaman

“TelkomGroup senantiasa ingin turut serta mengantarkan masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman untuk merayakan Lebaran dengan aman dan nyaman. Kami berharap, program ini dapat memberikan banyak manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah.

Dikatakan, Telkom telah memastikan seluruh armada dalam kondisi baik dan layak jalan, termasuk kesiapan para awak bis melalui tes kesehatan. Telkom juga menyediakan beberapa titik posko di pusat peristirahatan jalur darat.

Tak hanya itu, Telkom juga mengantisipasi lonjakan trafik jaringan dengan melakukan pemantauan oleh personil yang standby selama 24/7 di Posko TelkomGroup Siaga RAFI yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Telkom serta BUMN dapat menjadi wujud nyata bahwa BUMN hadir untuk masyarakat terutama pada momen penting seperti lebaran Idulfitri 1443 H. Kedepannya, Telkom berkomitmen untuk selalu berperan aktif dalam memberikan pelayanan terbaiknya bagi Indonesia,” tutur Ririek. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS