Duet Maut Pegolf Muda Jateng Amadeus dan Nocolas Berikan Emas Perdana PON

Senin, 16 September 2024 22:33 WIB

Penulis:SetyoNt

Editor:SetyoNt

emas golf.jpg
Duet Pegolf Muda Jateng Amadeus dan Nocolas Berikan Emas Perdana PON (Jatengaja.com/dok. Humas KONI Jateng)

Medan, Jatengaja.com – Duet maut pegolf muda Jawa Tengah (Jateng) Amadeus Christian dan Nicolas Angga berhasil meraih medali emas ajang PON XXI 2024 Aceh dan Sumut. 

Amadeus Christian dan Nicolas Angga mendulang medali emas pada nomor foursome putra setelah meraih total angka 136 (8 di bawah par) pada pertandingan di  Padang Golf Royal Sumatra, Medan, Senin (16/9/2024).

Medali perak dan perunggu diraih atlet tuan rumah Medan yakni Rayhan Latief/Asa Najib dengan total skor 138 (6 di bawah par) serta Christian Sinuhaji/ Mikail Jaydra dengan total skor 142 (2 di bawah par). 

Dalam pertandingan tersebut Amadeus/Angga tampil dominan dalam dua putaran perlombaan. Pada putaran pertama, Minggu (15/9), Amadeus/Angga meraih total skor 71 (1 di bawah par). 

Pada putaran kedua, Senin (16/9), perolehan angka kedua pegolf itu semakin membaik dengan mencatatkan total skor 65 (7 di bawah par). 

Manajer Tim Golf POIN XXI Jateng, Yossie Harijanto mengatakan, penampilan dua pegolf muda Jateng sangat luar biasa dilihat dari hasil pukulan tiap lubang. 

Menurut Yossie, kunci kemenangan adalah ketenangan dan fokus penuh saat berlomba, sehingga mengapresiasi perjuangan pegolf muda Jateng tersebut. 

''Ini adalah emas perdana cabang golf pada PON. Ini karena pembinaan sejak 10 tahun lalu sekarang membuahkan hasil,'' katanya.

Pemprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jateng, lanjut Yossie telah membuat program pembinaan pegolf sejak usai muda bahkan dini. Amadeus Christian dan Nicolas Angga sangat intens mengikuti kejuaraan sehingga sangat siap tampil pada PON XXI ini. 

Di bagian foursome putri, pegolf Jateng Thea Jessica/Michelle Mogi gagal meraih medali. Mereka berada di peringkat ketujuh dengan total skor 163 (19 di atas par).

''Kami masih ada peluang menambah medali pada mixed foursome (campuran). Kami akan berusaha semaksimal mungkin memberi yang terbaik,'' katanya. (-)