Drumband Jateng Berhasil Raih Medali Emas Pertama PON XXI 2024

SetyoNt - Minggu, 15 September 2024 21:00 WIB
Tim drumband Jateng berhasil meraih medali emas pertamanya pada ajang PON XXI 2024 Aceh dan Sumut. (Jatengaja.com/dok. KONI Jateng)

Medan, Jatengaja.com - Cabang olahraga (Cabor) drumband Jawa Tengah (Jateng) berhasil meraih medali emas pertamanya pada ajang PON XXI 2024 di Aceh dan Sumut

Drumband Jateng berhasil meraih medali emas dalam Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) 6.000 meter putra yang digelar Medan, Sabtu (14/9/2024).

Dengan perolehan medali emas ini, maka drumband Jateng mengakhiri puasa medali emas selama 16 tahun sejak medali emas yang diraih pada PON XVIII Kalimantan Timur pada 2008.

Manajer Drumband Jateng, Atik Kusmiati mengatakan, medali emas yang didapat ini merupakan hasil dari kerja keras sangat panjang dari seluruh atlet dan ofisial.

“Bersyukur karena perjalanan yang cukup panjang ini akhirnya membuahkan hasil dan terbayarkan bisa menyabet medali emas. Ini memang sangat yang kita harapkan semua,” katanya usai mengikuti upacara penyerahan medali di Dispora Sumut, Medan.

Pelatih drumband Jateng, M. Bagus Laksmendra juga mengucap syukurnya atas torehan medali emas dari para anak asuhnya.

“Alhamdulillah kita bersyukur atas apa yang kita torehkan. Hingga hari ini, tim drumband Jateng sudah menorehkan 1 emas, 3 perunggu,” ujarnya.

Disisi lain, dirinya menambahkan bahwa masih ada dua nomor pertandingan lagi pada di nomor mix 6.000 meter pada Minggu (14/9/2024) dan 8.000 meter pada Senin (15/9/2024).

Menanggapi kesiapan tersebut, dirinya menyebut akan fokus dan optimis bisa kembali menyabet dua medali emas.

“Kita akan berjuang terus untuk menghasilkan yang terbaik. Semangat selalu berkobar tidak pernah runtuh walaupun disikut kanan kiri. Kami tetap ingin mendapatkan emas,” ujar Bagus. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS