Warga Dikagetkan Suara Ledakan Rumah Dua Lantai di Grobogan

SetyoNt - Jumat, 28 Januari 2022 20:38 WIB
Warga Dikagetkan Suara Ledakan Rumah Dua Lantai di Grobogan, Jumat (28/1). (Jatengaja.com/dok. Humas Polda Jateng)

Grobogan, Jatengaja.com - Sebuah ledakan terjadi di sebuah rumah dua lantai yang berada di sekitar Pondok Pesantren Darul Masyruh di Desa Penganten, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah (Jateng).

Ledakan yang terjadi pukul 13.30 WIB, Jumat (28/1) tersebut mengagetkan seluruh warga yang berada di sekitar Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Masyruh.

Dari informasi yang diperoleh, ledakan tersebut bermula saat warga dikagetkan dengan suara ledakan dari rumah tersebut.

Ledakan itu menyebabkan genteng dan kaca rumah hancur berantakan diserta asap putih. Di lantai dua didapati korban dalam kondisi luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD dr Soedjati Purwodadi.

Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyowadi kepada wartawan membenarkan adanya ledakan yang terjadi di sebuah rumah yang berada di lingkungan Ponpes Darul Masyruh, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan.

“Satu korban sudah mendapatkan perawatan di RSUD dr Soedjati Purwodadi,” katanya berada di lokasi kejadian.

Mengenai penyebab ledakan, Kapolres belum bisa memastikan karena harus menunggu hasil pemeriksaan dari tim Pusat Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Jawa Tengah.

“Kami menunggu hasil pemeriksaan dari Puslabfor Polda Jateng dengan berbagai barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian. Anggota Polres Grobogan melakukan pengamanan di sekitar TKP,” ujar Benny.

Sementara, Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal mengimbau masyarajat tetap tenang tidak terprovokasi pihak tak bertanggungjawab.

“Saat ini masih dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dari Tim inafis Polres Grobogan dan Polda Jateng,” ujar Iqbal. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS