Vaksin Anak di Kota Semarang Ditarget Rampung Akhir Januari

Sulistya - Senin, 03 Januari 2022 19:15 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau vaksinasi di SDN Tlogosari 06 dan 02. (Jatengaja.com/semarangkota.go.id)

Semarang, Jatengaja.com - Program vaksinasi anak di Kota Semarang telah dilaksanakan sejak Kamis (23/12/2021) lalu. Ditargetkan, sebanyak 159.920 siswa dari 469 TK-SD di Kota Semarang akan menerima dua dosis vaksin Covid-19 secara bertahap hingga akhir Januari 2022.

Berdasar data dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, total 84.167 anak sudah divaksin atau sekitar 56,36 % dari total sasaran. Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun memang dinilai berbeda dan membutuhkan pendekatan yang lebih intesns dari pada orang dewasa.

Karenanya, dibutuhkan pendekatan dan kesabaran vaksinator untuk terjun langsung ke sekolah-sekolah.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyatakan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun aman untuk dilakukan. Hal itu ditegaskannya saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi di SDN Tlogosari 06 dan 02, dimana tak kurang dari 330 anak menjadi sasaran percepatan vaksinasi di lokasi tersebut.

Hendi memotivasi anak-anak yang menjadi sasaran vaksinasi, agar tidak merasa cemas ketika akan divaksin.

"Vaksin itu supaya sehat. Jadi adik-adik jangan takut. Nanti kalau sudah divaksin, covidnya ngga berani dekat-dekat," tutur Hendi dalam siaran persnya.

Namun, Hendi juga mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan memakai masker meski telah divaksin. Tak hanya memberi motivasi saja, dirinya juga menyempatkan diri untuk menghibur anak-anak dengan membacakan buku tentang wisata Kota Semarang. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS