Undip Semarang Gelar Wisuda 2.082 Lulusan Selama 4 Hari Berturut-Turut

SetyoNt - Rabu, 24 Mei 2023 10:03 WIB
Undip Semarang Gelar Wisuda 2.082 Lulusan Selama 4 Hari Berturut-Turut (Jatengaja.com/dok.humas Undip)

Semarang, Jatengaja.com - Universitas Diponegoro (Undip) Semarang melakukan wisuda sebanyak 2.082 lulusan dari berbagai program studi antara lain Doktor, Magister, Spesialis, Profesi, Sarjana,dan Diploma.

Pelaksana upacara wisuda ke-170 Undip dilaksanakan dalam delapan sesi pagi dan sesi siang, di Gedung Prof. Soedarto, S.H. Kampus Undip Tembalang mulai 22 Mei – 25 Mei 2023.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip, Prof. Faisal dalam laporannay menyampaikan sebanyak 2.082 orang wisudawan, meliputi program Doktor 32 orang, Magister 266 orang, Spesialis 60 orang, Profesi 113 orang, Sarjana 1.534 orang, Sarjana Terapan 66 orang dan Diploma 11 orang.

Sebagai upaya menjaga sinergi antara Undip dengan para lulusannya, Prof. Faisal mengharapkan kerjasama dari alumni untuk memberikan umpan balik melalui tracer study Undip https://tracerstudy.undip.ac.id.

“Semoga semua wisudawan senantiasa sukses dalam meniti karir dan selalu menjadi teladan yang baik bagi masyarakat. Kami sungguh bangga atas capaian prestasi akademik yang diperoleh oleh para wisudawan,” katanya.

Sementara, Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama menyatakan Undip meraih Ranking 1 Nasional Universitas yang lulusannya paling cepat mendapat pekerjaan berdasar QS Ranking for employability tahun 2021 dan tahun 2022.

Serta masuk 5 besar universitas terfavorit selama 5 tahun berturut turut; lebih dari 20 prodi terakreditasi internasional ABEST, FIBAA, ASIIN; serta 22 prodi menempati ranking 1 sampai dengan 3 nasional.

“Berbanggalah telah berhasil lulus menyelesaikan studi di Undip, salah satu universitas terbaik di Indonesia dengan segudang prestasi,” tutur Prof. Yos.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa menyandang gelar akademik memberi konsekuensi pengampunya untuk mengembangkan ilmu tersebut sampai derajat setinggi-tingginya dan mampu mengamalkan dengan sebaik-baiknya.

“Ilmu menjadi sesuatu yang barokah jika diamalkan dalam kebaikan, oleh karena itu kita wajib mengamalkan ilmu pengetahuan yang kita miliki untuk kepentingan bangsa dalam pembangunan, kesejahteraan bangsa dan negara serta umat manusia,” ujar Rektor Undip. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS