Timnas U19 Indonesia Jalani Laga Penentuan Nasib Lawan Myanmar Untuk Lolos Semifinal Piala AFF

SetyoNt - Minggu, 10 Juli 2022 08:40 WIB
Timnas U19 Indonesia Jalani Laga Penentuan Nasib Lawan Myanmar Untuk Lolos Semifinal Piala AFF (Jatengaja.com/dok.pssi.org)

Jakarta, Jatengaja.com – Tim Nasional (Timnas) U19 Indonesia menjalani laga penentuan nasib melawan Myanmar pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U19 untuk lolos ke babak semifinal.

Laga tim Garuda Nusantara julukan Timnas U19 Indonesia melawan Myanmar bakal digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7) malam ini.

Posisi anak-anak asuhan pelatih Shin Tae-yong saat ini berada diperingkat ketiga dengan 8 poin. Peringkat pertama dan kedua ditempati Vietnam dan Thailand sama-sama mengemas 10 poin.

Garuda Nusantara diuntungkan karena Vietnam dan Thailand harus bertemu pada laga terakhir penyisihan Grup A. Bila Timnas U19 Indonesia bisa menang lawan Myanmar maka posisinya bisa sebagai juara grup atau runner up sehingga lolos ke babak semifinal Piala AFF U19.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta semua pemain untuk menuntaskan fase grup dengan kemenangan saat melawan Myanmar nanti .

“Tidak ada cara lain. Kita harus menang. Tunjukkan kita bisa. Saya minta doa dan dukungan semua warga negara Indonesia,” kata Iriawan dilansir dari pssi.org, Minggu (10/7).

Sementara pada laga terakhir Timnas U19 Indonesia meraih poin sempurna tiga, setelah menang 5-1 atas Filipina di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 9 Juli 2022.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa kunci kemenangan pada laga melawan Philipina yakni para pemain tampil semaksimal mungkin.

“Memang Marselino Ferdinan tidak akan bisa main untuk turnamen kali ini karena cedera, jadi saya berusaha mengubah mental pemain agar para pemain mengorbankan diri. Para pemain pastinya berusaha dan tahu juga di tim kita sudah mulai menjadi satu,” katanya.

Saat ini Indonesia meraih 8 poin hasil dua kali menang, dua kali seri dan menduduki posisi ketiga klasemen sementara.

Sedangkan Vietnam dan Thailand sama sama mengoleksi 10 poin. Vietnam sementara berada di posisi pertama karena unggul selisih gol dari Thailand. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS