Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16

SetyoNt - Senin, 08 Agustus 2022 17:40 WIB
Dukung Timnas U-16 Indonesia Hadapi Vietnam Berebut Juara Piala AFF Tahun 2022 (Jatengaja.com/dok.pssi.or.id)

Semarang, Jatengaja.com- Timnas U-16 Indonesia segel tiket lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 Tahun 2022 setelah memimpin Grup A dengan nilai 9 poin dari hasil tiga kali kemenangan.

Tiket semifinal Timnas U 16 Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 setelah menang 2-1 atas tim Vietnam pada petandingan di di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu 5 Agustus 2022.

Dengan hasil ini, Indonesia meraih 9 poin hasil dari tiga kali kemenangan dan memimpin klasemen. Sedangkan Vietnam di posisi kedua dengan enam poin.

Pada pertandingan sebelumnya, Garuda muda menang 2-0 atas tim Filipina, kemudian menggasak Singapura dengan telak 9-0.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta kekompakan Timnas U 16 Indonesaia ini terus dijaga hingga turnamen selesai.

“Bila selalu kompak dan ritme tetap terjaga, hasilnya akan dipetik di akhir turnamen,” katanya dilansir dari pssi.org, Senin (8/8)

Saat melawan tim U-16 Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8), timnas Indonesia sempat tertinggal 0-1.

Tim Vietnam mendapat penalti lebih dahulu pada menit ke-40 setelah Le Dinh Long Vu dilanggar Rizdjar Nurviat dari belakang di kotak terlarang. Kapten Nguyen Cong Phuong bisa mengeksekusi penalti mejadi gol, dengan mengecoh kiper Andika Fathir.

Timnas U-16 Indonesia menyamakan kedudukan pada menit ke-52 melalui tandukan kepala Arkhan Kaka Putra Purwanto. Gol kemenangan timnas U-16 Indonesia dilesakkan Nabil Asyura pada menit ke-55.

“Begitu turun minum, di ruang ganti saya sampaikan, bahwa kesempatan tidak datang dua kali. Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk berjuang membela bangsa dan negara,” kata pelatih Bima Sakti.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya tinggal menunggu pemenang Grup C. Negara yang menjadi calon lawan Indonesia adalah Malaysia dan Myanmar.

Laga babak semifinal Piala AFF U-16 antara Indonesia dengan tim lain yang lolos itu akan berlangsung Rabu 10 Agustus 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 20.00 WIB. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS