Tim Polo Air Putri Jabar Raih Emas PON XXI 2024 Setelah Kandaskan DKI Jakarta

SetyoNt - Senin, 02 September 2024 13:55 WIB
Tim Polo Air Putri Jabar Raih Emas PON XXI 2024 Setelah Kandaskan DKI Jakarta. (dok.ponxxi.sumutprov.go.id)

Medan, Jatengaja.com - Tim polo air putri Jawa Barat (Jabar) sukses meraih medali emas setelah mengandaskan tim DKI Jakarta pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh dan Sumut.

Aenah Aliyah dkk dari Jabar menang atas juara PON tahun 2012, 2016 dan 2021 DKI Jakarta dengan skor 9-6 pada babak final di kolam renang Selayang Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (1/9/2024).

Manajer tim Polo Air Putri Jabar, Tendy Suwarman, menyatakan, sukses meraih emas berkat persiapan tim sudah matang, meskipun mengakui melawan DKI Jakarta menjadi laga sengit.

“Kami dengan modal keyakinan mampu meraih kemenangan di final sekaligus mendapatkan medali emas,” katanya dilansir dari poxxi.sumutprov.go.id.

Menurut Tendy, sudah lebih dari 12 tahun Jabar selalu bertemu DKI di setiap pertandingan nasional, dan saling mengalahkan, karena sama-sama mempunyai atlet nasional.

“Kami punya keuntungan masa recovery dibanding DKI Jakarta. Kami optimalkan itu untuk mengalahkan mereka,” ujarnya.

Jalannya pertandingan babak final, tim polo air Jabar dan DKI Jakarta berlangsung ketat. Kedua tim menampilkan permainan terbaiknya. Jakarta sebagai juara bertahan mampu memimpin 1-0 sampai usai babak pertama.

Di babak kedua, tim polo air putri Jabar coba memperbaiki permainannya. Sempat ketinggalan 0-2, Jabar menyudahi babak dua dengan 3-4.

Di babak ketiga, laga semakin memanas, Jakarta dan Jabar saling melakukan serangkaian serangan. Tak heran terjadi benturan pemain. Ketatnya permainan di tampilkan kedua tim menjadikan kedudukan 5-5.

Di babak keempat, tensi permainan meningkat kedua tim saling menyerang. Tapi Jabar mampu memanfaatkan kelengahan DKI Jakarta. Mereka pun menyudahi pertandingan dengan 6-9

Poin kemenangan Jabar disumbangkan Indah Safitri, Balgis Kautsar, Hanna Firdaus, Nyoman Ayu, Aenah, Anissa Nurul, dan Rachma.

Sedangkan poin DKI Jakarta lewat pemainnya, Rara Anggraeni, Adilla Putri, Glindra Patricia, Melyn Cecilia, Thytania, dan Febrina. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS