Telkom Semarang Sumbang Device Network Application untuk Sekolah

Sulistya - Senin, 24 Juli 2023 22:04 WIB
GM Telkom WItel Semarang, Pribadi Nirwana (tengah) menyerahkan bantuan DNA untuk SMK Pelita Nusantara 1 Semarang dan SD Juara Semarang, di kantor Telkom, Jl Pahlawan Kota Semarang.

Semarang, Jatengaja.com – PT Telkom Indonesia memberikan bantuan berupa Device, Network, dan Application (DNA) untuk sekolah-sekolah yang telah menjalin kerja sama dengan BUMN tersebut.

Di Semarang, bantuan dari corporate social responsibility (CSR) Telkom tersebut diberikan kepada dua sekolah, yaitu SMK Pelita Nusantara 1 Semarang dan SD Juara Semarang. Penyerahan bantuan dilakukan di kantor PT Telkom, Jl Pahlawan kota Semarang, Senin (24/7/2023).

GM Telkom Witel Semarang, Pribadi Nirwana mengatakan, bantuan yang diberikan berupa device atau prangkat yaitu computer (PC), meja, kursi, bantuan network berupa modem Orbit, serta application berwujud aplikasi Pijar Sekolah.

“Pemberian bantuan DNA ini adalah CSR rutin yang dilakukan Telkom bekerjasama dengan sekolah atau lembaga pendidikan. Bantuan ini yang ketiga kalinya pada tahun 2023 ini,” tutur Nirwana usai pemberian bantuan, didampingi Manajer Bisnis Servis Witel Semarang, Rony Setya.

Menurut Nirwana, pada tahun 2023 ini sudah ada 7 sekolah atau lembaga pendidikan yang mendapat bantuan DNA dari Telkom Witel Semarang. Yaitu SMK Ma’arif NU 02 Rowosari Kabupaten Kendal, SMK Palapa Semarang, SMK Islamic Center Baiturrahman Semarang, MTS Al Fithrah Meteseh Semarang. Kemudian SMK Muhamadiyah 3 Weleri, Kabupaten Kendal, SMK Pelita Nusantara 1 Semarang, dan SD Juara Semarang.

Dwi Ismawati, Kepala SD Juara Semarang mengatakan, bantuan DNA dari Telkom akan digunakan untuk mendukung proses belajar mengajar di lingkungan sekolahnya. Dengan adanya teknologi tersebut, dirinya yakin akan mempermudah belajar mengajar di sekolahnya.

Adapun Kepala SMK Pelita Nusantara 1 Semarang, Eny Yulianti merasa senang dengan bantuan DNA dari Telkom tersebut. Dikatakan, dulu pihaknya sempat kesulitan mencari siswa untuk belajar di sekolahnya. Namun setelah bergabung dengan Telkom, pihaknya banya terbantu dengan promosi sehingga saat ini banyak diminati calon siswa.

“Terima kasih atas kerja sama yang baik ini, kami berharap bantuan ini bisa memberi manfaat bagi sekolah, serta Telkom terus menggandeng kami,” katanya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS