SIG Fasilitasi 177 Jamaah Calon Haji, Tertua Berusia 87 tahun

Sulistya - Kamis, 22 Juni 2023 21:47 WIB
Masmuchibah Syukri Saleh, jamaah calon haji tertua (87 tahun) saat pemberangkatan menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Jakarta, Jatengaja.com – Sebanyak 177 jamaah calon haji asal Kabupaten Gresik yang tergabung dalam kloter 79 (Kabupaten Gresik dan Jombang), Jawa Timur, difasilitasi SIG. Pemberangkatan dilakukan Plt Direktur Utama Semen Gresik, Mochamad Supriyadi di Gedung Utama SIG Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada Selasa (20/6).

Suasana haru meliputi pemberangkatan jamaah calon haji. Sejumlah jemaah haji tak kuasa membendung isak tangis bahagia. Masmuchibah Syukri Saleh (87 tahun), warga Desa Tebaloan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, misalnya. Wanita yang tercatat sebagai jamaah haji tertua di kloter 79 ini sangat bahagia dan bersyukur, karena di usia senjanya masih mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji setelah penantian panjang bertahun-tahun.

Meskipun sendiri tanpa ditemani suami, tidak mengurangi antusiasme dan semangat Masmuchibah untuk berangkat ke tanah suci Mekah. Menurutnya, rekan sesama jamaah dan pembimbing haji (yang diberangkatkan oleh SIG) sudah dianggap sebagai keluarga sendiri.

“Terima kasih kepada SIG yang telah memberikan beragam fasilitas, mulai dari bimbingan manasik haji, hingga keberangkatan, yang memberikan banyak kemudahan bagi para Jemaah,” katanya.

Bentuk Kepedulian

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, SIG merasa terhormat dan bangga dapat melayani tamu-tamu Allah Swt yang akan menjalankan ibadah haji di tanah suci. Ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional.

"Pada musim haji tahun 2023 ini, jumlah jemaah haji yang diberangkatkan oleh SIG sebanyak 177 orang, meningkat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya 113 orang. Sebagai perusahaan BUMN, SIG terus memaksimalkan kehadirannya untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya yang berada di sekitar operasional Perusahaan," kata Vita Mahreyni.

Vita berharap, para jamaah diberikan kemudahan dan kelancaran sehingga dapat melaksanakan setiap tahapan ibadah haji dengan khusyuk dan penuh keikhlasan, serta kembali ke Tanah Air dengan selamat sebagai haji yang mabrur

Selain fasilitas pemberangkatan dan penjemputan ke Asrama Haji Sukolilo di Surabaya, Jawa Timur, melalui program Corporate Social Responbility (CSR), SIG juga memberikan beragam fasilitas kepada jemaah haji meliputi bimbingan manasik haji, perlengkapan ibadah, serta memberangkatkan seorang pembimbing yang kompeten untuk mendampingi jamaah selama menjalankan ibadah haji. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS