Ribuan Atlet ASEAN Para Games Tiba di Solo

Sulistya - Rabu, 27 Juli 2022 13:57 WIB
Atlet dan ofisial peserta ASEAN Para Games 2022 (APG) XI, mulai berdatangan di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, sejak Selasa (26/7/2022) pagi. (dok/jatengprov.go.id)

Surakarta, Jatengaja.com – Ribuan atlet dan ofisial peserta ASEAN Para Games 2022 (APG) XI, mulai berdatangan di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, sejak Selasa (26/7/2022) pagi.

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming menuturkan, kontingen Myanmar menjadi negara pertama yang tiba di Bandara Adi Soemarmo pada sekitar pukul 08.45 WIB disusul kontingen negara-negara lain.

Yaitu kontingen Filipina, Malaysia, Vietnam, Singapura, disusul kontingen Kamboja, dan Timor Leste. Adapun Kontingan Brunei Darussalam dijadwalkan dating pada Rabu (27/7/2022).

Menurut Gibran yang juga Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC), peserta ASEAN Para Games mulai berdatangan pada Selasa dari pagi hingga sore.

“Hampir semua hari ini datang. Pagi Kontingen Myanmar, terus jam 12.00 sampai magrib datang hampir berbarengan Thailand, Malaysia dan lain-lain,” ujarnya dalam siaran pers.

Dituturkan, Kontingen ASEAN Para Games semua menggunakan pesawat carter, kecuali tiga negara yakni Brunei Darussalam, Laos, dan Timor Leste akan transit dulu di Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng.

Usai tiba di Bandara Adi Soemarmo, atlet dan ofisial kontingen negara peserta APG kemudian langsung dipecah berdasarkan cabang olahraga dan kemudian diantar ke hotel masing-masing.

Adapun jadwal ASEAN Para Games 2022 akan berlangsung mulai Sabtu, 30 Juli 2022 sampai Sabtu, 6 Agustus 2022. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS