Pusat Investasi Pemerintah Gelar Ramadan Fair 2023

Sulistya - Senin, 17 April 2023 12:37 WIB
Pusat Investasi Pemerintah (PIP) mengadakan Ramadhan Fair 2023 di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tangerang.

Tangerang, Jatengaja.com - Menyemarakkan Hari Kartini dan Bulan Suci Ramadan 1444 H, Pusat Investasi Pemerintah (PIP) mengadakan Ramadhan Fair 2023 di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tangerang, Sabtu (15/4/2023).

Direktur Utama PIP, Ririn Kadariyah mengatakan kegiatan bertujuan menyampaikan kepada masyarakat mengenai peran pemerintah melalui Kementerian Keuangan dalam menyediakan pembiayaan usaha mikro yaitu Pembiayaan Ultra Mikro (UMi).

“Kami menghadirkan sekitar 200 pelaku usaha penerima Pembiayaan UMi dari 4 koperasi penyalur di wilayah Tangerang dan debitur yang memiliki produk unggulan sekaligus menampilkan dan menjual produknya dalam acara bazaar Produk UMi,” ujarnya.

Acara dibuka Direktur Sistem Manajemen Investasi Kementerian Keuangan, Syafriadi. Juga diadakan talkshow yang menghadirkan narasumber tiga perempuan hebat yaitu Direktur Utama PIP, CEO & Founder @lokasaji, dan Founder kamiidea.com untuk mengajak para perempuan berani berusaha dan menjadi srikandi-srikandi UMKM meneladani semangat RA Kartini.

Juga, lomba untuk putra-putri debitur UMi juga ikut menyemarakkan acara Ramadan Fair dengan mengikuti berbagai lomba seperti lomba adzan, hafalan surat pendek dan mewarnai kaligrafi.

Debitur UMi dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan Ramadan Fair juga mendapatkan voucher belanja sembako murah yang diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga sembako menjelang lebaran.

Acara ditutup dengan penyerahan santunan oleh Sekretaris Ditjen Perbendaharaan dan Direktur Utama PIP kepada putra-putri dari debitur UMi yang mengalami musibah atau kesulitan usaha. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS