Puluhan Ribu Kader PDIP se-Jateng Gelar Unjuk Kekuatan Merahkan Kota Semarang

SetyoNt - Jumat, 25 Agustus 2023 22:37 WIB
Puluhan Ribu Kader PDIP se-Jateng Gelar Unjuk Kekuatan Merahkan Kota Semarang (Jatengaja.com/Istimewa)

Semarang, Jatengaja.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengan menggelar ujuk kekuatan dengan membuat merah Kota Semarang melalui “Apel Siaga Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024.”

Sebanyak 33.000 kader PDIP yang datang dari seluruh kabupaten dan kota se- Jawa Tengah (Jateng) merahkan kompleks GOR Jatidiri, Kota Semarang, Jumat (25/08).

Apel Siaga mengusung tema “Nyalakan Api Semangat, Satu Barisan Satu Komando’’ dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri secara virtual.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng, Sumanto menyatakan, para peserta datang menggunakan 600 bus serta lebih dari 2.500 sepeda motor, dan kendaraan roda empat.

“Tamu yang diundang adalah kader PDI Perjuangan, ketua DPC, pada kepala daerah dari PDI Pejuangan, bakal calon anggota legislatif kabupaten/kota dan provinsi, serta tamu undangan partai pengusung, PPP, Perindro, dan Hanura,” katanya.

Hologram Bung Karno

Bendahara DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng dalam kesempatan sama menambahkan, acara apel siaga menghadirkan sosok Presiden RI pertama Ir. Soekarno (Bung Karno) secara virtual melalui hologram-hologram secara canggih dari profesional dari Jakarta.

Hologram-hologram Bung Karno dalam berbagai bentuk akan tampil dengan membawa pesan khusus yang memberikan keteladaan kepada bangsa Indonesi.

“Ini merupakan kali pertama Bung Karno ditampilkan secara hologram dan PDIP pelopornya untuk mengenalkan secara kekinian kepada generasi muda,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto menegaskan inti apel siaga adalah terus menyalakan api semangat, satu barisan satu komando menuju pemenangan partai dan pilpres 2024.

“Ini merupakan perhelatan gelaran akbar pertama oleh partai politik menyongsong Pemilu 2024 di Jateng,” ujarnya.

Peserta apel siaga dihibur NDX dan Once akan menggelorakan semangat antara lain dengan menyanyikan lagu ‘Gebyar-Gebyar’ dan ‘We Are the Champions. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS