Timnas U23 Indonesia Tantang Vietnam pada Final Piala AFF U23 

SetyoNt - Jumat, 25 Agustus 2023 14:51 WIB
Timnas U23 Indonesia Tantang Vietnam pada Final Piala AFF U23 (Jatengaja.com/dok.pssi.org)

Jatengaja.com - Timnas U23 Indonesia akan menantang tim Vietnam pada babak final Piala AFF U23 yang akan digelar di Thailand, Sabtu 26 Agustus 2023.

Garuda Muda julukan Timnas U23 Indonesia melangkah ke final setelah mengalahkan tim Thailand dengan skor 3-1, pada semifinal di Stadion Rayong Provincial Stadium, Thailand, Kamis 24 Agustus 2023.

Tiga gol skuad Garuda Muda dilesakkan oleh Jeam Kelly Sroyer menit ke-10, Muhammad Ferarri menit ke-22, dan bunuh diri pemain Thailans Natcha Promsomboon menit ke- 45+1.

Sedangkan satu-satunya gol tim Gajah Putih Thailand diciptakan pemain Chudit Wanpraphao pada menit ke-27 babak pertama.

Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong memuji perjuangan anak asuhnya menghadapi Thailand sehingga bisa memenangkan pertandingan.

“Kami apresiasi pemain Indonesia U-23 telah bermain bagus dan melawan tuan rumah,” katanya dilansir dari pssi.org.

Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, empat negara yang lolos di semifinal Piala AFF U23 semuanya sangat kuat.

“Secara pribadi, saya pikir pertandingan final mendatang melawan Vietnam akan sangat bagus. Kemenangan ini juga menambah kepercayaan diri pemain,” ujarnya.

Pemain belakang Timnas U23 Indonesia, Muhammad Ferarri menyatakan bersyukur Indonesia mampu meraih kemenangan dan lolos ke final.

"Alhamdulillah kami lolos ke final. Ini berkat kerja keras, bermain kompak dan mengikuti instruksi pelatih dengan baik. Kami yakin pada laga final besok melawan Vietnam dapat meraih kemenangan apalagi kita sering bertemu mereka, terakhir saat SEA Games 2023 lalu,” katanya.

Sementara tim Vietnam lolos ke babak final Piala AFF U23 setelah pada laga semifinal mengalahkan tim Malaysia dengan skor 4-1. (-)

Editor: SetyoNt
Tags ThailandVietnamBagikan

RELATED NEWS