Prancis Dapat Hiburan, Pemainnya Kylian Mbappe Raih Sepatu Emas Piala Dunia 2022

SetyoNt - Senin, 19 Desember 2022 17:12 WIB
Pemain Prancis Kylian Mbappe Raih Sepatu Emas Piala Dunia 2022 (Jatengaja.com/internet)

Jatengaja.com - Pemain Prancis, Kylian Mbappe meraih penghargaan sepatu emas pada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar yang berakhir Minggu (18/12).

Penghargaan sepatu emas yang diraih Kylian Mbappe itu bisa menjadi pengibur bagi tim Prancis yang gagal meraih Piala Dunia 2022 setelah kalah dari Argentina pada babak final.

Sepatu emas diraih Kylian Mbappe setelah tercatat menjadi pemain tersubur dengan mencetak gol terbanyak pada gelaran Piala Dunia 2022.

Kylian Mbappe menjadi top skor, pencetak gol terbanyak yakni delapan gol selama turnamen Piala Dunia 2022 yang digelar Qatar. Tiga gol dicetak pada babak final melawan Argentina.

Pemain Prancis itu mengungguli bintang Argentina Lionel Messi yang mencetak tujuh gol, serta Julian Alvarez (Argentina) dan Olivier Giroud (Prancis) masing-masing empat gol.

Seperti diketahui Prancis gagal menjadi juara dunia Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Argentina melalui drama adu pinalti pada babak final yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Qatar, Minggu 18 Desember 2022 malam WIB.

Les Blues julukan Tim Prancis kalah dari Argentina dengan skor total 7-5, setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit. Pada adu pinalti Pranci kalah 2-4.

Berikut top skor Piala Dunia 2022:

- Kylian Mbappe (Prancis) : 8 gol
- Lionel Messi (Argentina) : 7 gol
- Julian Alvarez (Argentina) : 4 gol
- Olivier Giroud (Prancis) : 4 gol
- Goncalo Ramos (Portugal) : 3 gol
- Alvaro Morata (Spanyol) : 3 gol
- Marcus Rashford (Inggris) : 3 gol

- Enner Valencia (Ekuador) : 3 gol
- Bukayo Saka (Inggris) : 3 gol
- Richarlison (Brasil) : 3 gol
- Cody Gakpo (Belanda) : 3 gol. (-)


Editor: SetyoNt

RELATED NEWS