Pj Gubernur Jateng Resmikan Tujuh Proyek Strategis di Brebes Senilai Rp77,4 Miliar

SetyoNt - Kamis, 25 Januari 2024 22:31 WIB
Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana (tengah) meresmikan tujuh proyek strategis di Kabupaten Brebes senilai Rp77,4 miliar. (Jatengaja.com/dok.Humas Pemprov Jateng)

Brebes, Jatengaja.com - Penjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Nana Sudjana meresmikan sebanyak tujuh proyek strategis di Kabupaten Brebes dengan nilai Rp77,4 miliar.

Ketujuh proyek itu meliputi alun-alun Kabupaten Brebes, peningkatan tiga ruas jalan di Kabupaten Brebes, peningkatan Terminal Tipe C Banjarharjo, rehabilitasi jaringan irigasi Bendung DI Kembang.

Pembangunan Gedung Laboratorium Biosafety level 2, serta tiga proyek strategis pengadaan barang di Kabupaten Brebes.

“Saya harapkan alun-alun Brebes dapat menjadi ruang publik untuk berbagai aktivitas dan ruang demokrasi, serta tempat pertemuan sosial masyarakat,” kata Nana saat meresmikan penataan Alun-alun Kabupaten Brebes, Kamis (25/1/2024).

Alun-alun Brebes, lanjut Nana bisa digunakan untuk aktivitas perekonomian masyarakat sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan warga.

"Ini upaya dari Pemprov Jateng dan Pemkab Brebes untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, menangani kemiskinan, dan menyejahterakan masyarakat,” tandas Pj Gubernur Jateng.

Sementara, penjabat (Pj) Bupati Brebes, Iwanudin Iskandar menjelaskan, tujuh proyek strategis tersebut dalam upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi, penurunan angka kemiskinan, penurunan tingkat pengangguran terbuka, peningkatan IPM, dan stunting.

Sumber dana pembiayaan dari beberapa sumber, meliputi Bantuan Gubernur Jateng, APBD Kabupaten Brebes, dan dana alokasi khusus (DAK).

“Total nilai kontrak dadi seluruh proyek strategis tersebut adalah Rp77,4 miliar,” ujar Pj Bupati Brebes. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS