Piala AFF 2022, Disaksikan Presiden Jokowi Timnas Indonesia Menang 2-1 Atas Kamboja

SetyoNt - Sabtu, 24 Desember 2022 14:18 WIB
Piala AFF 2022, Disaksikan Langsung Presiden Jokowi (tiga dari kiri) Timnas Indonesia Menang 2-1 Atas Kamboja (Jatengaja.com/dok.pssi)

Jakarta, Jatengaja.com - Disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Timnas Indonesia mengawali laga perdana Grup A Piala AFF 2022 dengan sukses, meraih kemenangan.

Timnas Indonesia mengalahkan tim Kamboja dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (23/12).

Skuad Garuda yang diasuhan pelatih asal Korea Selatang, Shin Tae-yong unggul cepat melalui tembakan Egy Maulana Vikri di menit ke-7.

Namun, delapan menit kemudian Kamboja mampu menyamakan skor melalui sundulan kepala Saret Krya pada menit ke-15 lewat sundulan Saret Krya.

Kemenangan Timnas Indonesia ditentukan melalui pemain Witan Sulaeman yang membobol gawang Kamboja pada menit ke-38.

Laga Indonesia vs Kamboja disaksikan langsung Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana, Menpora Zainudin Amali, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Kapolri Jenderel Listyo Sigit Prabowo, dan ribuan penonton.

“Penting kita menang dulu dan meraih tiga poin. Perjalanan masih panjang dan wajib kembali memenangkan laga selanjutnya,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir dari pssi.org, Sabtu (24/12).

Irawan menambahkan pemain dan ofisial Timnas Indonesia akan terbang ke Kuala Lumpur untuk laga selanjutnya melawan Brunei,” “Kami doakan bisa kembali bisa menang,” imbuhnya.

Pada pertandingan selanjutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darusallam pada 26 Desember mendatang di Stadion Cheras, Kuala Lumpur.

Selanjutnya melawan Thailand (29/12) di Stadion Utama Gelora Bung Karno SUGBK, dan melawan Filipina (2/1/2023) di Stadion Rizal Memorial, Manila. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS