Peringati Hari Bumi, Hotel Accor Semarang Gelar Aksi Lari Sambil Punguti Sampah

SetyoNt - Sabtu, 28 Mei 2022 15:49 WIB
Peringati Hari Bumi, Hotel Accor Semarang Gelar Aksi Lari Sambil Punguti Sampah (Jatengaja.com/Istimewa)

Semarang, Jatengaja.com - Memperingati Hari Bumi 2022, jaringan Hotel Accor Semarang yakni Novotel Semarang-Ibis Budget Semarang Tendean, dan Ibis Semarang Simpang Lima menggelar aksi Plogging bertajuk ‘Plogging to Keep Fit.’

Pengertian Plogging adalah perpaduan jogging lari kecil sambil memunguti sampah. Olahraga Plogging pertama kali populer di Swedia pada tahun 2016.

Sedangkan kata plogging diambil dari kombinasi dua kata dalam bahasa Swedia, “plocka upp” yang artinya mengambil dan “jogga” (berlari pelan).

Kegiatan ‘Plogging to Keep Fit’ diikuti 40 orang terdiri atas karyawan hotel Novotel Semarang-Ibis Budget Semarang Tendean, dan Ibis Semarang Simpang Lima, pegawai Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, kelurahan Sekayu, anggota Polsek Semarang Tengah serta, organisasi masyarakat Jagad Panguripan.

Para peserta berangkat dari Novotel Semarang di Jalan Pemuda, kemudian berlari sambil memunguti sampah hingga Taman Srigunting, Kota Lama Semarang, Jumat 27 Mei 2022.

“Kegiatan ini sejalan dengan program Hotel Accor untuk lebih ramah lingkungan hidup bersahabat dengan program Acting Here Planet 21,” General Manager Hotel Novotel Semarang dan ibis Budget Semarang Tendean, Gunawan Widodo.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga membuka kampanye Accor Hotels dalam tindakan meminimalisasi penggunaan plastik sekali pakai di lingkungan sekitar

“Berbarap kegiatan ‘Plogging To Keep It’ dapat memberikan kontribusi terhadap lingkungan sekitar, serta menjadi titik awal bagi kita semua untuk menjaga tubuh tetap fit,” harap Gunawan.

General Manager Hotel Ibis Semarang Simpang Lima, Tussi Iswandani menambahkan, sebagai hotel yang memiliki komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan hidup berharap melalui kegiatan ini dapat mengajak lebih banyak orang untuk peduli terhadap lingkungan hidup.

“Bisa dimulai dari hal yang kecil dan mudah yang bisa dilakukan setiap hari di sekitar kita saat di rumah serta kantor,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS