Ganjar Lepas Trail Adventure di Cilacap, Diikuti Ratusan Offroaders

SetyoNt - Sabtu, 28 Mei 2022 14:47 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (kanan) Lepas Trail Adventure di Cilacap, Diikuti Ratusan Bikers (Jatengaja.com/dok. Humas Pemprov Jateng)

Cilacap, Jatengaja.com - Ratusan bikers mengikuti ajang Ngetrail Bersama yang diselenggarakan Hiu Selatan Adventure Trail di Lapangan Desa Jambusari Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, Sabtu (28/5).

Mereka tidak hanya datang dari sejumlah daerah di Tanah Air, tapi juga dua bikers ternama internasional, Mario Roman dan Graham Jarvis.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo melepas para bikers untuk bertarung menaklukkan sejumlah rintangan yang ada.

“Mudah-mudahan ini bisa mentriger, karena kelasnya tidak hanya nasional, tapi beberapa bikers dari berbagai negara ikut hadir. Mudah-mudahan menyemangati dan bisa menginspirasi bikers muda Indonesia,” katanya.

Event Ngetrail Bersama lanjut Ganjar, bisa membuat pariwisata di Cilacap menggeliat sehingga perlu didorong terus agar terus berkelanjutan.

“Kalau bisa berlanjut, maka bisa masuk kalender event nasional. Jadi ini harus dijaga keberlanjutan sekaligus kualitas,” tandasnya.

Menurut Ganjar, memang ada beberapa yang mesti diperbaiki dalam penyelenggaraan event itu. Di antaranya pengelolaan yang lebih bagus, lebih rapi dan tertata.

"Ada beberapa catatan yang mudah-mudahan panitia mengevaluasi, sehingga nanti bisa lebih baik lagi. Kalau penyelenggaraannya baik dan ciamik, maka orang akan semakin banyak ikut event ini,” tandasnya.

Sementara, panitia Hiu Selatan Adventure Trail, Mardisong mengatakan, ajang ini dihelat sebagai salah satu upaya mempersatukan anak bangsa. Tidak ada perbedaan suku, agama, ras dan golongan, semua bisa berkumpul bersama.

"Kami menjadikannya sebagai media pemersatu bangsa. Meski kami berbeda suku, agama, ras dan golongan, tapi semua bisa bersatu. NKRI harga mati dan Pancasila abadi," katanya.

Selain itu, pihaknya sengaja mengundang bikers internasiolan sekelas Graham Jarvis dan Mario Roman sebagai penyemangat generasi muda menekuni dunia otomotif.

"Selain lomba, kami juga menggelar coaching clinic bersama dua bikers ternama itu,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS