Pengurus Pramuka Jateng Terima Penghargaan

Sulistya - Senin, 14 Agustus 2023 18:51 WIB
Andalan atau pengurus Kwarda Pramuka Jateng 2018-2023, menerima penghargaan menjelang masa purna bakti. (dok/jatengprov.go.id)

Semarang, Jatengaja.com Puluhan andalan atau pengurus Kwarda Pramuka Jateng 2018-2023, menerima penghargaan menjelang masa purna bakti.

Sekretaris Bidang Organisasi dan Hukum Kwarda Jateng, Agus Widiyanto mengatakan, tanda bakti dan jasa yang diberikan merupakan apresiasi kinerja selama mengabdi pada gerakan kepanduan tersebut.

Dikatakan, ada empat tanda penghargaan yang diberikan. Meliputi, Lencana Panca Warsa, Lencana Melati, Lencana Dharma Bakti, serta Lencana Karya Bakti.

“Ini bentuk penghargaan kepada andalan selama mengabdi. Pemberian ini juga diharapkan memacu prestasi dan menghargai jerih payah, agar senantiasa meningkatkan (kemampuan) diri pada gerakan pramuka,” katanya usai Penyematan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka Kwarda Jateng, di Gedung Kwarda Jateng, Dikutip Senin (14/8/2023).

Agus menjelaskan, masa bakti andalan Kwarda Jateng akan berakhir pada Desember 2023. Jika sesuai rencana, maka pada bulan tersebut akan diselenggarakan Musyawarah Daerah (Musda).

“Nanti di Desember 2023 akan ada Musda, agendanya pertanggungjawaban, menyusun rencana kerja dan menyusun kepengurusan 2024-2028,” tutur Agus. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS