Pengelola Kebun Binatang di Inggris Beri Menu Es Krim untuk Hewan, Ini Alasanya

SetyoNt - Senin, 18 Juli 2022 21:29 WIB
Beberapa taman margasatwa di Inggris menyediakan menu baru yaitu es krim bagi hewan di tengah gelombang panas. (BBC)

Jatengaja.com - Pengelola sejumlah taman margasatwa atau kebun binatang di Inggris memberikan menu makanan tidak biasa bagi sekelompok hewan yakni dengan menu es krim.

Kebijakan memberikan menu es krim ini diambil oleh beberapa kebun binatang di Inggris dengan alasan untuk menjaga supaya hewan peliharaan mereka tetap dingin selama gelombang panas yang menyiksa.

Hal ini dilakukan pengelola Taman Safari Longleat di Wiltshire, Inggris yang memberikan menu baru yakni es krim untuk hewan monyet dan jerapah. Kawanan jerapah dan monyet di taman itu menikmati es krim yang terbuat dari bahan kesukaan hewan seperti pisang, wortel, dan dedaunan.

“Sedikit operasi dibutuhkan untuk mencapai ketinggian yang tepat, tetapi rasanya sepadan dengan usaha,” kata salah satu staf, Ian T dikutip dari BBC.

Ian menambahkan bahwa cara pembuatannya adalah hanya dengan membekukan bahan-bahan alami yang disukai para hewan.

Seperti diketahui, selama beberapa minggu terakhir, suhu di dunia termasuk Inggris sedang mengalami peningkatan drastis yang juga memiliki dampak negatif terhadap makhluk hidup. Pemerintah Inggris telah mengeluarkan pengumumunan kemungkinan suhu bakal encapai 41°C.

Gelombang panas yang terjadi di benua Eropa juga menjadi penyebab utama kebakaran hutan yang terjadi di beberapa titik di sana. (-)

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Fadel Surur pada 18 Jul 2022

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS