Pemkab Semarang Gandeng UNS Gelar Seleksi Kompetensi 1.577 Calon PPPK

SetyoNt - Kamis, 23 Maret 2023 21:43 WIB
Bupati Semarang, Ngesti Nugraha (tiga dari kanan) meninjau Seleksi Kompetensi 1.577 Calon PPPK di UNS Solo. (dok.jatengprov.go.id)

Solo, Jatengaja.com - Sebanyak 1.577 peserta mengikuti seleksi kompetensi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) teknis, formasi 2022 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang.

Pelaksanaan tes seleksi PPPK teknis tersebut menggandeng Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi dan Informasi Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo

Bupati Semarang Ngesti Nugraha meninjau langsung pelaksanaan seleksi kompetensi 1.577 calon PPPK teknis formasi 2022, di Gedung Mau Mudik Lebaran Gratis Melalui #DiantarSangBintang, Ini Caranya

Selain melihat kesiapan para peserta seleksi calon PPPK formasi 2022, Bupati Semarang juga memantau perkembangan pergerakan skor tes seleksi para peserta secara langsung.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Semarang, Wenny Maya Kartika menjelaskan, sebanyak 1.577 peserta mengikuti tes seleksi kompetensi PPPK teknis formasi 2022 dengan metode computer assisted rest (CAT).

“Pelaksanaan tes CAT bekerjasama dengan UPT TI UNS Surakarta, selama tiga hari, pada 20-22 Maret 2023, yang diikuti 1.577 peserta,” katanya dilansir dari jatengprov.go.id.

Wenny menambahkan, alokasi untuk tenaga teknis PPPK pada 2022, ada 411 formasi. Terdiri dari 44 jenis jabatan fungsional, seperti pranata komputer, pranata humas, adhiyatama pariwisata, analis kebijakan, pengawas koperasi dan penyuluh lingkungan hidup.

“Untuk dapat diterima sebagai PPPK, peserta harus memenuhi passing grade yang telah ditentukan Menpan. Selain itu, juga disesuaikan dengan jumlah formasi masing-masing jabatan, berdasarkan peringkat nilai,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS