Pembenahan Pasar Penggaron Semarang Ditarget Rampung Sebelum Ramadhan

Sulistya - Selasa, 14 Maret 2023 19:57 WIB
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu berharap, pengerjaan pasar Penggaron bisa rampung sebelum Ramadhan. (dok/semarangkota.go.id)

Semarang, Jatengaja.com – Pembenahan fasilitas dan perbaikan Pasar Penggaron, Kota Semarang, diharapkan bisa selesai sebelum Ramadhan.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu berharap, pengerjaan pasar Penggaron bisa rampung sebelum puasa, agar bisa segera difungsikan untuk menyambut bulan Ramadhan. Hal tersebut karena masyarakat biasanya ramai berbelanja kebutuhan buka maupun sahur.

Dirinya juga mengusulkan untuk melakukan pindahan setelah acara dugderan yang merupakan acara rutinan Kota Semarang menyambut bulan Ramadan.

Dia mengajak para pelaku usaha dan masyarakat untuk menjaga kebersihan pasar Penggaron yang terdiri atas pedagang klitikan dan grosir ketika nanti sudah selesai perbaikan.

“Saya harap baik klitikan maupun grosir untuk bersama-sama menjaga pasar ini kalau sudah jadi, sudah cantik, sudah bersih, dan sudah nyaman sehingga orang-orang akan datang ke sini,” tutur mbak Ita, sapaan akrabnya, dalam keterangan pers usai meninjau pasar Penggaron.

Mbak Ita berharap pasar Penggaron dapat segera diperbaiki dan segera rampung, sehingga nantinya menjadi bersih dan cantik yang kemudian membuat pasar menjadi ramai.

“Kami bersama-sama untuk memperbaiki semua kondisi yang ada di Pasar Penggaron. Diharapkan nanti dibersihkan semuanya, kemudian jalannya diperbaiki, pasarnya dipercantik, kemudian TPS-nya direlokasi di belakang. Sehingga nanti pasar ini bisa menjadi pasar tujuan untuk belanja buah, sayur maupun bumbon dan juga pasar Klitikan yang semakin ramai,” katanya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS