Pelebaran Jalan Veteran Semarang Butuh Anggaran Dana Rp3,3 Miliar

SetyoNt - Senin, 18 September 2023 16:46 WIB
Pelebaran Jalan Veteran Semarang Butuh Anggaran Dana Rp3,3 Miliar (Jatengaja.com/dok.semarangkota.go.id)

Semarang, Jatengaja.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang menyebutkan pelebaran Jalan Veteran Semarang membutuhkan anggaran dana Rp3,3 miliar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPU, Kota Semarang, Suwarto menyatakan pelebaran Jalan Veteran untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas terutama saat jam sibuk.

“Pelebaran jalan Veteran dilakukan mulai simpang Jalan Kiai Saleh hingga simpang Polda Jawa Tengah dengan pelebaran jalan selebar 3 meter termasuk dengan penggantian grill di Simpang Pahlawan,” katanya dilansir dari semarangkota.go.id, Senin 18 September 2023.

Proses pelebaran Jalan Veteran, lanjut Suwarto sudah mulai dilakukan, bahkan untuk pembebasan lahan sudah dilakukan pada tahun lalu.

Untuk proses pelebaran jalan tidak menemui kendala apapun di lapangan, termasuk saat proses pembebasan lahan yang rata-rata sebagain lahan milik BUMN dan semua sudah dikoordinasikan dengan baik.

Sampai saat ini, Pemerintah Kota Semarang terus berupaya menyediakan infrastruktur yang baik bagi masyarakat, bahkan setelah pelebaran Jalan Veteran, ke depan berharap proyek pelebaran jalan juga bisa dilakukan hingga RSUP Dr Karyadi.

"Sudah dimulai pengerjaannya, untuk pembebasan sudah dilakukan tahun 2022. Tahun ini, pelebaran Jalan Veteran. Tujuan kami adalah untuk menyediakan infrastruktur yang baik," katanya.

Suwarto menambahkan, pelebaran Jalan Veteran dilakukan secara proses lelang mengingat anggaran yang cukup besar. Saat ini proses pekerjaan sudah dilakukan dan pihaknya menargetkan proyek tersebut rampung pada bulan Desember mendatang.

Selain jalan Veteran, DPU juga akan melakukan pelebaran Jalan Sriwijaya sampai Simpang Metro Peterongan.

“Harapannya tentu bisa dilebarkan sampai tembus ke Peterongan. Sama seperti Jalan Veteran bisa sampai Simpang Kariadi untuk pelebarannya,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS