Mulai 18 Mei, di Jateng Hanya Kendaraan Tergistrasi MyPertamina Bisa Beli Solar Subsidi di SPBU

SetyoNt - Rabu, 17 Mei 2023 23:23 WIB
Pertamina Catat Selama Masa Satgas Pemilu 2024, Konsumsi BBM Gasoil di Jateng Naik 15 Persen (Jatengaja.com/dok. Pertamina)

Semarang, Jatengaja.com - Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah mulai mengimplementasi transaksi BBM subsidi tepat dengan skema full registran pembelian biosolar subsidi di 26 kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng).

Menurut Area Manager Communication Relation & CSR Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho skema full registran biosolar subsidi adalah hanya kendaraan konsumen yang sudah tergistrasi dapat melakukan pembelian biosolar subsidi, sedangkan yang belum tidak dapat dilayani di SPBU.

“Mulai Kamis (18/5) hanya kendaraan yang sudah registrasi di situs subsiditepat.mypertamina.id yang bisa membeli solar subsidi di SPBU,” katanya dalam rilis Rabu (17/5).

Skema full registran pembelian biosolar subsidi, lanjut Brasto akan diberlakukan di 26 kabupaten/kota di Jateng yakni Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Kebumen, Kendal, Kudus, Pati.

Kota dan Kabupaten Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Salatiga, Kota dan Kabupaten Semarang, Kota dan Kabupaten Tegal, Temanggung, Wonosobo.

Sedangkan sembilan kota lainnya di Jateng yakni Boyolali, Karanganyar, Klaten, Kota dan Kabupaten Magelang, Sragen, Sukoharjo, Solo, Wonogiri, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan dimulai 1 Juni 2023.

“Kami masih memberi kelonggaran bagi konsumen Biosolar Subsidi yang sudah terdaftar tetapi tidak membawa QR code pada dua minggu pertama penerapan Full Registran, tapi dua minggu setelah itu pembelian Biosolar subsidi di SPBU wajib menunjukkan QR code baik yang dicetak atau soft copy,” ujar Brasto.

Brasto mengimbau kepada pemilik kendaraan segera mendaftarkan kendaraannya di situs Subsidi Tepat MyPertamina melalui website subsiditepat.mypertamina.id, aplikasi MyPertamina atau datang langsung ke SPBU.

Sistem yang ada sudah tersinkronisasi dengan baik, sehingga tak butuh waktu lama untuk melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat MyPertamina.

“Langkah ini adalah upaya Pertamina untuk menyalurkan Biosolar subsidi dengan tepat sasaran dan tepat volumenya," ujarnya.

Menurut Brasto hingga saat ini telah terdaftar 547.807 kendaraan di wilayah Jawa Tengah dan DIY yang sudah mendaftarkan program subsidi tepat untuk membeli produk biosolar. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS