Mau ke Museum Kota Lama, Dapatkan Tiket di Aplikasi Lunpia

Sulistya - Senin, 14 Februari 2022 14:19 WIB
Museum Kota Lama Semarang. (Jatengaja.com/dok/semarangkota.go.id)

Semarang, Jatengaja.com – Wisatawan yang ingin berkunjung ke Museum Kota Lama Semarang, harus memesan tiket masuk terlebih dahulu melalui aplikasi Lunpia yang tersedia di playstore maupun AppStore.

Tanpa tiket masuk tersebut, pengunjung yang dating langsung pun tidak akan diizinkan masuk ke museum yang dibangun Kementerian PUPR tersebut. Museum Kota Lama sendiri telah dibuka mulai Kamis (10/2/2021).

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Sapto Adi Sugihartono menjelaskan, tiket yang sudah dipesan melalui aplikasi Lunpia, barcodenya akan di scan di titik kumpul yang rencananya berada di oudetrap Kota Lama.

Kemudian tiket fisik yang telah di scan barcodenya, akan digunakan untuk masuk ke dalam Museum.

“Nanti titik kumpul di Oudetrap dan akan jadi paket wisata menuju Museum. Untuk menuju ke museum, akan menggunakan mobil khusus dari Disbudpar,” ujar Sapto dalam siaran persnya.

Menurut Sapto, bagi pengunjung yang belum memesan tiket, maka tidak bisa langsung masuk ke museum. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pembatasan kegiatan dalam masa pandemi Covid-19.

“Sekali kunjungan hanya 10 orang pengujung untuk durasi waktu 20 menit. Nantinya pengujung akan langsung didampingi tour guide yang akan menjelaskan tentang apa saja yang ada didalam museum,” tuturnya.

Adapun kantong parkir kendaraan di kawasan museum, saat ini belum tersedia. Karena itulah, para pengujung bisa memarkirkan kendaraan di kantong parkir Kawasan Kota Lama. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS