Piala Gibran 2022, Tim Siwo PWI Jateng Takluk 1-2 dari Jatim

SetyoNt - Minggu, 13 Februari 2022 21:32 WIB
Tim Siwo PWI Jateng berfota sebelum pertandingan melawan Siwo PWI Jatim, Minggu (13/2). (Jatengaja.com/dok. Siwo PWI Jateng)

Solo, Jatengaja.com - Tim sepakbola Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jawa Tengah kalah 1-2 dari tim Siwo PWI Jawa Timur pada laga perdana Turnamen Sepakbola Antar Wartawan Piala Wali Kota Solo Gibran 2022 di Lapangan Kota Barat Solo, Minggu (13/2).

Dua gol tim Siwo PWI Jawa Timur (Jatim) dilesakkan masing-masing oleh Febriansyah menit ke-12 dan Fany pada menit ke-20 melalui sundulan kepala.

Sedangkan satu-satunya gol Siwo PWI Jateng disarangkan Libero Rinto Wicaksono setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Jatim. Setelah mencetak gol otot paha Rinta tertarik sehingga harus keluar lapangan dan diganti Musyafa.

Tim Siwo PWI Jawa Tengah (Jateng) nyaris menyamakan kedudukan pada masa injury time babak kedua melalui pemain Trinil yang tinggal menceploskan bola ke gawang Jatim malah memberikan umpan ke Faisal yang tidak siap menerima bola, sehingga peluang gol sirna.

Secara keseluruhan, pertandingan antara kedua kesebelasan wartawan berjalan menarik dan saling serang.

Jalannya pertandingan diwarnai insiden benturan antara kiper Jateng Wahyu dan pemain Jatim Fani. Akibat kerasnya benturan Wahyu harus dilarikan ke ICU RS PKU Muhammadiyah untuk mendapatkan perawatan di rahang sobek dan harus mendapat beberapa jahitan.

Akibat cedera Wahyu digantikan kiper cadangan Wahyu Wijayanto.

Sampai wasit membunyikan peluit berakhirnya pertandingan skor tidak berubah 1- 2 untuk kemenangan Siwo PWI Jatim.

Pelatih tim Siwo PWI Jateng, Andi Sugiarto menyatakan kekalahan dari Jatim belum memupus asa lolos grup, karena masih ada dua sisa laga yakni menghadapi Siwo PWI Kalsel Senin (14/2) dan Siwo PWI DIY, Selasa (15/2).

“Kita masih memiliki kesempatan bermain melawan Kalsel dan DIY, Meski DIY berhasil mengalahkan Kalsel dengan skor 4-1,” katanya.

Sementara, Ketua PWI Jateng Amir Machmud yang menyaksikan langsung pertandingan menyatakan, tim Siwo PWI Jateng mampu meladeni permainan Jatim.

“Kalah menang adalah hal biasa, namun saya puas kawan kawan mampu bermain taktis, namun dewi fortuna belum memihak kita,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS