Ledakan di Asrama Polisi Grogol Sukoharjo, Seorang Anggota Polisi Terluka

SetyoNt - Senin, 26 September 2022 00:07 WIB
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi (tiga dari kanan) menyatakan ledakan terjadi di pekarangan kosong sebelah rumah anggota polisi di Grogol Sukoharjo. (Jatengaja.com/dok. Humas Polda Jateng)

Sukoharjo, Jatengaja.com -

Ledakan yang diduga berasal dari paket kardus warna coklat terjadi di samping rumah anggota polisi di Jalan Larasati No AA 12, Desa Telukan, Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo.

Akibat ledakan itu menyebabkan anggota polisi Bripka Dirgantara Pradipta, 35 mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD dr. Moewardi Solo.

Kronologis kejadian warga dalam rumah tiba tiba mendengar suara ledakan yang sangat kuat hingga mengakibatkan jendela bergetar.

Warga keluar langsung ke lura rumah melihat korban Bripka Dirgantara Pradipta dalam keadaan berlumuran darah. Warga selanjutnya menolang korban dibawa ke RS Indriyati Solo Baru selanjutnya dirujuk ke RSUD dr. Moewardi Solo.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan ledakan terjadi di pekarangan kosong sebelah rumah anggota polisi.

Dari hasil oleh tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan tim Jihandak, lanjut Kapolda Jateng ditemukan paket berwarna coklat ada bubuk hitam diduga bahan petasan ditemukan dua kantong plastik ada sumbu petasan.

Hasil pengembangan penyelidikan paket datang dari Indramayu yang dipesan 22 April 2021 oleh CV Mandiri Sujono Indramayu sudah diamannya di Polres Idramayu dan penerima A wilayah Klaten sudah diamanan Polresta Solo.

“Benar anggota kita yang jadi korban pernah melakukan razia satu tahun terkait paket pesanan online bubuk hitam yang diduga petasan oleh CV disebutkan sebagia bahan untuk mengusir teiku di wilayah Klaten,” ujarnya.

Kapolda Jateng memastikan ledakan di wilayah Sukaharjo tak ada unsur teror, hanya kelalaian dari anggota dalam menyimpan paket.

“Tapi untuk memastikan ada kelalian dari anggota belum bisa dipastikan karena sedang dirawat di rumah sakit dengan kondisi luka bakar 70 persen,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS