Lebaran, Kota Semarang Siapkan 10 Posko Kesehatan dan Puskesmas 24 Jam

Sulistya - Sabtu, 30 April 2022 08:08 WIB
Daftar Layanan Konsultasi Kesehatan di Kota Semarang. (dok/semarangkota.go.id)

Semarang, Jatengaja.com – Dinas Kesehatan (Dineks) Kota Semarang tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat selama libur Lebaran 1443 H.

“Kami mensiagakan posko Kesehatan lengkap dengan ambulans Hebat dan Siaga di terminal, bandara, stasiun, exit tol, rest area, dan beberapa titik di pusat kota. Puskesmas bahkan saat Lebaran full ada yang jaga. Selain itu kami juga menyiapkan layanan telekonsultasi Kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan informasi Kesehatan.” tutur Kepala Dinkes Kota Semarang, dr M Abdul Hakam SpPD dalam keterangan persnya.

Dijelaskan, pihaknya menyiapkan 10 posko dan 37 puskesmas termasuk 10 puskesmas yang berjaga 24 jam pada 1-3 Mei 2022. Dinkes Kota Semarang juga menyiapkan layanan telekonsultasi kesehatan yang bisa dihubungi melalui whatsapp.

Hakam berharap layanan itu bisa mengakomodir kebutuhan kesehatan masyarakat termasuk yang sedang melakukan perjalanan mudik agar tetap sehat dan aman sampai tujuan.

“Mengantisipasi faskes-faskes swasta yang libur atau cuti selama lebaran nanti, masyarakat tidak perlu kawatir jika membutuhkan bantuan para medis atau informasi kesehatan. Silahkan dicatat nomor-nomor yang bisa dihubungi, termasuk nomor Ambulans Hebat atau Ambulans motor 112/1500-132. Untuk layanan telekonsultasi Kesehatan (Lantang) memang kami stanby-kan 10 puskesmas, namun bagi masyarakat yang ingin konsultasi kesehatan di luar wilayah puskesmas tercantum, bisa menghubungi puskesmas terdekat ya,“ tuturnya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS