Kinerja 2023 Memuaskan, BPR Arto Moro Optimistis Masuki 2024

Sulistya - Senin, 01 Januari 2024 16:17 WIB
Pemegang Saham Pengendali (PSP) dan Komisaris Utama BPR Arto Moro, Prof Dr H Subyakto SH MH MM menyerahkan bonus akhir tahun jasa produksi (jaspro) kepada perwakilan karyawan, Minggu (31/12).

Semarang, Jatengaja.com - Memasuki tahun 2024, dengan semakin stabilnya perekonomian nasional, ekonomi Indonesia disinyalir akan tumbuh semakin baik. Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2024 diproyeksikan tetap kuat dan tumbuh pada kisaran 5,2%.

Keyakinan tersebut didasarkan pada beberapa faktor antara lain pertumbuhan ekonomi global yang terus membaik dan tren ekonomi nasional yang terus meningkat. pertumbuhan ekonomi Indonesia triwulan III-2022 sebesar 4,9 persen (yoy).

Sektor usaha juga terus bergerak bangkit ditandai dengan pertumbuhan kredit pada November 2023 sebesar 9,74 persen (yoy) meningkat dari bulan sebelumnya sebesar 8,99 persen (yoy). Pertumbuhan itu didorong oleh permintaan kredit sejalan dengan terjaganya kinerja korporasi dan rumah tangga. Pertumbuhan kredit secara sektoral ditopang perdagangan besar dan eceran, industri pengolahan, dan jasa

Sejalan dengan terus membaiknya indikator ekonomi Indonesia, kalangan pelaku perbankan optimistis menatap prospek di tahun 2024. Salah satu pelaku industri perbankan yang melontarkan optimisme tersebut adalah BPR Arto Moro.

Menutup tahun 2023, BPR Arto Moro berhasil membukukan kinerja yang memuaskan. Berdasarkan laporan kinerja keuangan per 31 Desember 2023, BPR Arto Moro mencatatkan pertumbuhan aset sebesar 41% menjadi Rp 1,2 Triliun, outstanding kredit tumbuh sebesar 62%. Di tahun 2023, BPR Arto Moro berhasil memenuhi targetnya menjadi BPR terbesar di kota Semarang.

Dalam rangka syukuran dan evaluasi kinerja tahun 2023 tersebut, BPR Arto Moro menggelar acara Refleksi Pencapaian tahun 2023 sekaligus Family Gathering karyawan menyambut tahun 2024 yang di kantor pusat BPR Arto Moro, Jl Elang Raya No. 99, Mangunharjo, Semarang, Minggu (31/12).

Hadir segenap jajaran pemegang saham, dewan komisaris, dewan direksi, pejabat eksekutif dan karyawan BPR Arto Moro beserta keluarga.

Dalam paparannya, Direktur Utama BPR Arto Moro, Darmawan SSos mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas capaian kinerja tahun 2023 yang membanggakan. Pertumbuhan BPR Arto Moro, menurut Darmawan, merupakan yang terbaik di kota Semarang.

Tantangan Besar

‘‘Kami mengucapkan terima kasih kepada segenap nasabah dan stakeholder. Berkat kepercayaan dari nasabah dan kerja sama yang baik dengan segenap stakeholder maka prestasi ini dapat dicapai. Ini merupakan capaian dan pertumbuhan BPR terbaik di kota Semarang. Kami yakin, tahun 2024 akan lebih menantang dengan target dan tantangan yang lebih besar. Berbekal dukungan dari segenap nasabah, kami siap untuk terus melangkah menjadi yang terdepan,’’ kata Darmawan.

Selain sebagai ajang silaturahmi dan evaluasi, acara tutup tahun tersebut juga menjadi sarana apresiasi manajemen PT BPR Arto Moro atas kinerja dan pengabdian karyawan. Manajemen BPR Arto Moro mengumumkan daftar karyawan terbaik untuk tiap bagian. Tercatat sejumlah 18 kategori penghargaan diberikan.

Untuk memberikan penghargaan kepada karyawan, pada momen akhir tahun tersebut, BPR Arto Moro juga memberikan bonus akhir tahun berupa tunjangan jasa produksi (jaspro) kepada seluruh karyawan. Tunjangan jasa produksi (jaspro) tersebut menjadi kado indah bagi karyawan dalam menyambut tahun baru 2024.

‘‘Bonus Jasa produksi ini merupakan bentuk kepedulian dan penghargaan perusahaan kepada karyawan. Semoga penghargaan dan kepedulian ini akan semakin memacu karyawan memberikan layanan prima dan kinerja terbaik demi kepuasan nasabah,’’ ucap Darmawan disambut sorak sorai gembira dari segenap karyawan dan keluarga yang hadir.

Darmawan menambahkan, untuk tahun 2024 BPR Arto Moro telah menetapkan sejumlah target yang cukup menantang. Aset diproyeksikan tumbuh sebesar 42 persen dan kredit tumbuh sebesar 60 persen. Untuk menjembatani visi tersebut, di tahun 2024, BPR Arto Moro telah memilih tema yaitu Go Digital & Go Higher. Tagline Go Digital & Go Higher merupakan wujud komitmen dan tekad BPR Arto Moro menjadi BPR yang mengusung konsep digitalisasi dan terus menumbuh menjadi yang terbaik.

‘‘BPR Arto Moro sudah masuk ke dalam jajaran BPR beraset Rp 1 Triliun. Ke depan, kita tidak bisa menghindari dari trend digitalisasi. BPR Arto Moro menyatakan kesiapan untuk bertransformasi dan mengadopsi keunggulan digitalisasi guna semakin memudahkan dan mendekatkan BPR Arto Moro dengan nasabah,’’ ujar Darmawan.

Ditemui usai memberikan bonus akhir tahun kepada karyawan, Komisaris Utama sekaligus Pemegang Saham Pengendali PT BPR Arto Moro, Prof Dr H Subyakto SH MH MM mengatakan, Dewan Komisaris mengapresiasi pencapaian manajemen dan segenap karyawan.

‘‘Komitmen kami adalah terus menumbuh menjadi yang terbaik dalam melayani nasabah. Ke depan, kami tidak boleh terlena dan jumawa. Kerja keras, komitmen, dan pelayanan terbaik harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. Atas nama perusahaan, saya mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak, terkhusus nasabah yang terhormat. Semoga tahun 2024 akan membawa lebih banyak kebahagiaan dan kesuksesan untuk kita semua,’’ kata Prof Subyakto. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS