Ketua KONI Jateng Berharap Kontingen Siwo Mampu Tingkatkan Prestasi di Porwanas 2024

SetyoNt - Jumat, 01 Maret 2024 21:56 WIB
Ketua KONI Jateng, Bona Ventura (depan) Berharap Kontingen Siwo Mampu Tingkatkan Prestasi di Porwanas 2024 (Jatengaja.com/Istimewa)

Semarang, Jatengaja.com - Ketua Umum KONI Jawa Tengah (Jateng), Bona Ventura Sulistiana berharap kontingan wartawan Jateng mampu meningkatkan prestasinya pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di Kalimantan Selatan, 19-26 Agustus 2024.

Harapan ini disampaikan Bona saat menerima audiensi Ketua Siwo PWI Jateng Erwin Ardian dan pengurus lain di kantor KONI Jateng kompleks GOR Jatidiri Kota Semarang, Jumat (1/3/2024).

Kepada jajaran pengurus Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jateng, Bona juga wanti-wanti agar dalam mempersiapkan atlet untuk Porwanas lebih matang, sehingga target yang dicapai bisa terpenuhi.

''Saya berpesan, persiapkan dengan matang kontingen Jateng agar di Porwanas nanti mampu berdaya saing dan bisa meningkatkan capaian prestasi dibanding Porwanas 2022 di Malang,” katanya.

Bona menegaskan pada prinsipnya mendukung atas keberangkatan tim Siwo PWI Jateng ke Porwanas, karena selama ini telah memberikan kontribusi bagi kemajuan pembinaan olahraga di Jateng.

“Karena saat ini konsentrasi KONI Jateng tercurah pada persiapan menuju PON XXI di Aceh-Sumut September mendatang, kami juga butuh dukungan dari Siwo PWI,” ujarnya.

Hadir ikut mendampingi Bona, Wakil Ketua Umum II KONI Soedjatmiko, Wakil Ketua Umum IV Amir Machmud yang juga Ketua PWI, serta Sekum Achmad Ris Ediyanto.

Pengurus Siwo PWI Jateng selain Erwin Ardian, jugua Wakil Ketua Sigit Pramono, Sekretaris Dian Chandra, Seksi Bulutangkis Darjo Soyat yang juga Kabid Humas KONI Jateng.

Wakil Ketua Umum IV KONI Amir Machmud menambahkan, mendukung kegiatan Siwo PWI karena sesungguhnya KONI dan Siwo adalah satu tim, satu komunitas dan satu mindset.

''Harapan kami tentu agar dalam mempersiapkan tim agar bisa efisien. Di luar dukungan bantuan KONI, Siwo PWI bisa menggali pendanaan dari pihak luar. Karena kami tahu untuk persiapan ke Porwanas, banyak yang harus dikaver,'' kata mantan Ketua Siwo PWI Jateng itu.

Sementara, Ketua Siwo PWI Jateng, Erwin Ardian menyampaikan, ajang Porwanas sendiri mengalami dinamika perubahan calon tuan rumah, hingga akhirnya Kalimantan Selatan (Kasel) yang menyatakan kesanggupannya.

''Kami mewakili pengurus Siwo PWI menyampaikan terima kasih atas support dan atensi dari KONI. Semoga persiapan menuju Porwanas bisa lancar. Setelah ini, kami akan koordinasi dengan penanggung jawab cabor guna memantapkan persiapan agar prestasi di Kalsel lebih baik,'' katanya.

Pada Porwanas 2022 di Malang, Jateng menempati ranking 10 dengan raihan satu emas dan satu perunggu dari cabang bulu tangkis. Juara umum ditempati Jabar dengan 10 emas, enam perak dan empat perunggu.

Pada Porwanas XIV ini, kata Erwin, akan digelar di tiga kabupaten yaitu Banjarmasin, Banjarbaru dan Banjar. Event silaurahmi dan adu prestasi olahraga antarpewarta ini akan mempertandingkan sembilan cabang yaitu atletik, biliar, bulutangkis, catur, tenis meja, tenis lapangan, e-sport (Mobile Legend, PUBG dan PS), dan futsal (27-40 tahun dan 41 tahun ke atas).

Tambahan cabor baru yakni, domino dan olahraga tradisional balogo. Selanjutnya, juga diperlombakan karya jurnalistik, yaitu karya tulis, fotografi, reportase TV, dan reportase radio.(-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS