Jumlah Pengunjung Menara Langit Ketep Pass Saat Libur Lebaran Sentuh 4.000 Orang

SetyoNt - Jumat, 28 April 2023 22:26 WIB
Jumlah Pengunjung Menara Langit Ketep Pass Saat Libu Lebaran Sentuh Angka 4.000 Orang (dok/jatengprov.go.id)

Magelang, Jatengaja.com - Jumlah pengunjung objek wisata Menara Langit Merapi di Ketep Pass, Mungkin Magelang pada saat libur lebaran tercatat menyentuh angka 4.000 orang.

Menurut Direktur Utama Ketep Pass, Mul Budi Santoso puncak pengunjung terjadi pada Minggu (23/4) hingga Selasa (25/4) dengan rata-rata pengunjung di atas 3.000 orang bahkan pada hari Senin hampir menyentuh angka 4.000 pengunjung.

Pada hari biasa, jumlah kunjungan wisatawan di Ketep Pass mencapai angka 200 orang hingga 300 orang per hari.

“Target kami sebenarnya pada libut lebaran adalah 4.000 pengunjung namun belum mencapai target, tinggal sedikit lagi,” katanya saat ditemui di kantornya, Jumat (28/4).

Salah satu kendala belum tercapainya target kunjungan di Ketep Pass, lanjut Mul adalah masih kurangnya fasilitas area parkir yang memadai untuk mencapai angkat tersebut.

Sesuai dengan prediksi, Mul Budi Santoso, menjelaskan Menara Langit Merapi Ketep Pass menjadi tujuan utama wisatawan. Hampir seluruh wisatawan penasaran dengan wahana yang baru saja diluncurkan tersebut.

Dengan wahana itu, pengunjung dapat menikmati keindahan tujuh gunung di sekitarnya pemandangan 360 derajat.

“Mereka semua mengarah ke Menara Langit Merapi. Sesuai dengan prediksi. Wahana ini akan menjadi primadona. Sebetulnya bisa saja 100 persen ke Menara Langit semua tapi memang kapasitasnya masih kita batasi,” lanjutnya.

Kabag Pemasaran Ketep Pass, Edward Alfian menambahkan arus lalu lintas di sekitar Ketep Pass sudah diatur sedemikian rupa supaya tidak terjadi kemacetan karena berada di jalur alternatif dari Sawangan menuju Kecamatan Pakis.

“Harga tiket tetap tidak berubah, yaitu kita berlakukan harga tiket sama seperti hari libur atau tanggal merah sebesar Rp12.500, apalagi di bawah Menara Langit Merapi Ketep Pass sekarang sudah terdapat Volcanos Cafe yang menjadikan wisatawan semakin betah di sana,” jelas Edward. ***

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS