Jateng Raih Penghargaan Pengelola KUR Terbaik 2021 dari Kemenko Perekonomian

SetyoNt - Rabu, 19 Januari 2022 17:51 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (dua dari kiri) menerima penghargaan KUR 2021 di Gedung Ali Wardhana, Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa(18/1). (Jatengaja.com/dok. Humas Pemprov Jateng)

Semarang, Jengaja.com - Jawa Tengah (Jateng) meraih penghargaan sebagai provinsi terbaik dalam Kredit Usaha Rakyat2021 dari Kementerian Koordinasi (Kemenko ) Bidang Perekonomian.

Provinsi Jateng mendapat nilai terbaik karena punya berbagai program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Jateng mengungguli Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Jawa Barat.

Penyerahan penghargaan dilakukan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartato kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di Gedung Ali Wardhana, Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (18/1).

"Saya menyampaikan terima kasih dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang sudah memberikan kepercayaan dan pengharagaan kepada Jateng sebagai pengelola KUR terbaik,” kata Ganjar usai menerima penghargaan.

Menurut Ganjar, penghargaan ini tak lepas dari peran banyak pihak yang sudah menyalurkan dan memanfaatkan KUR serta bimbingan dari pemerintah.

Ganjar menyampaikan apresiasinya pada para pelaku usaha yang berkeinginan kuat untuk bangkit pascapandemi Covid-19 dan memanfaatkan fasilitas KUR.

"Banyak peran yang ditorehkan oleh kawan-kawan sehingga Jateng bisa menjadi yang terbaik. Terima kasih kawan-kawan sangat antusias memanfaatkan KUR,” ujarnya.

Salah satu program KUR yang dilakukan Ganjar di masa pandemi adalah menggandeng Bank Jateng meluncurkan Kredit Lapak yang dapat digunakan oleh pedagang pasar, pelaku industri kecil rumahan.

“KUR akan menjadi sesuatu yang luar biasa untuk mendorong usaha bangkit lagi dan perintah Pak Presiden," tandasnya.

Selain penghargaan untuk Pemprov Jateng, dua daerah juga masuk dalam tiga terbaik penghargaan KUR 2021 yakni Pemerintah Kabupaten Purworejo dan Pemerintah Kabupaten Blora.

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS