5 Film Ini Bisa Jadi Hiburan Saat Kumpul Bersama Keluarga di Hari Lebaran

SetyoNt - Kamis, 20 April 2023 09:12 WIB
5 Film Ini Bisa Jadi Hiburan Saat Kumpul Bersama Keluarga di Hari Lebaran (Jatengaja.com/Istimewa)

Jatengaja.com - Bekumpul bersama keluarga pada saat Lebaran sangat membahagiakan. Selain makan bersama salah satu kegiatan asyik yang dapat dilakukan saat berkumpul yakni menonton film.

Ada sejumlah film yang dapat menjadi pilihan yang menarik untuk ditonton bersama keluarga, karena memiliki cerita yang dekat kehidupan sehari-hari serta memberikan pesan pentingnya sebuah keluaga.

Berikut ulasan 5 film yang menarik untuk ditonton bersama keluarga pada saat libur lebaran yang dilansir dari trenasia.com jaringan Jatengaja.com.

1. Mencari Hilal (2015)

Mencari Hilal adalah salah satu film keluarga yang punya cerita yang mendalam. Film yang dirilis tahun 2015 itu berkisah tentang hubungan naik turun antara ayah dengan anak lelakinya.

Meski keduanya punya perbedaan sikap, hubungan mereka akan membuat penonton merasa tersentuh dan hangat. Sejumlah prinsip kebaikan dalam berkeluarga dan bersosial juga banyak disampaikan di film ini.

2. Keluarga Cemara (2019)

Siapa yang tak tahu film keluarga yang diangkat dari serial televisi ini. Ya, Keluarga Cemara bisa menjadi pilihan yang pas untuk menemani berkumpul bersama keluarga. Film ini berkisah tentang kehidupan sebuah keluarga yang harus pindah ke sebuah desa terpencil setelah keluarga mereka kena tipu dan berujung bangkrut. Meski hidup dalam kesulitan, Abah selalu dapat memberikan petuah yang baik bagi keluarganya.

3. Gara-Gara Warisan (2022)

Gara-Gara Warisan menjadi salah satu film keluarga yang baru dirilis di bioskop Indonesia. Film ini menceritakan tentang tiga orang saudara yakni Adam, Laras, dan Dicky yang memperebutkan warisan ayah mereka berupa guest house.

Tak hanya menyentuh, film ini kental dengan unsur humor karena sejumlah pemerannya adalah komedian. Film ini penuh kejutan di alur ceritanya. Endingnya pun sangat mengiris hati.

4. Coco (2017)

Jika ingin mencari film animasi untuk teman libur Lebaran, Anda dapat menjatuhkan pilihan pada Coco. Film ini berpusat pada tokoh bernama Miguel, anak lelaki yang tinggal bersama keluarga besarnya di Meksiko.

Miguel memiliki tekad kuat untuk menjadi pemusik, profesi yang diharamkan di dalam keluarganya. Di ujung kisah, Miguel akhirnya tahu kenapa orangtuanya tidak memperbolehkan bermain musik.

5. Petualangan Sherina (2000)

Petualangan Sherina adalah film ikonik yang tidak lekang dimakan waktu. Meski dirilis sejak dua dekade lalu, film yang dibintangi Sherina Munaf itu masih asyik ditonton bersama keluarga sampai sekarang.

Film komedi musikal garapan Riri Riza ini mengisahkan tentang petualangan anak bernama Sherina yang harus ikut ayahnya pindah ke luar kota karena bekerja.

Ia pun harus menetap di Bandung dan melanjutkan pendidikan di sana. Di sekolah dia bertemu seorang anak bernama Sadam (Derby Romero), musuh yang kemudian akan menjadi sahabat dekatnya. (-)

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Chrisna Chanis Cara pada 19 Apr 2023

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS