Istri Kapolri Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir Rob di Semarang

SetyoNt - Jumat, 03 Juni 2022 17:35 WIB
Istri Kapolri Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir Rob di Semarang. (Jatengaja.com/dok. Humas Polda Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Pengurus Pusat Bhayangkari menggelar kegiatan bhakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga di sekitar kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ribuan paket sembako dibagikan sebagai bentuk kepedulian pengurus pusat Bhayangkari yang beranggotakan para istri polisi tersebut kepada warga kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang yang terdampak banjir rob beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Pengurs Pusat Bhayangkari yang juga istri Kapolri, Juliati Sigit Prabowo secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada 10 perwakilan warga di Markas Komando Ditpolairud Polda Jateng di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Kamis (2/6).

Hadir dalam kegiatan itu, Direktur Polair Polda Jateng Kombes Pol Hariadi dan Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti.

Selain acara bakti sosial pembagian sembako oleh Bhayangkari pusat, di lokasi yang sama Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jateng juga menggelar bakti kesehatan berupa Vaksinasi Covid-19 gratis.

Tercatat sebanyak 75 warga penerima paket sembako yang belum mendapatkan vaksin, mengikuti vaksinasi Covid-19.

Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes, Pol Sumy Hastry Purwanti menyatakan, kegiatan bhakti kesehatan merupakan upaya Polri untuk proaktif dalam akselerasi vaksinasi Covid-19 di Kota Semarang.

“Kegiatan ini merupakan bentuk bakti kesehatan dalam rangka menyambut HUT ke-76 Bhayangkara pada tanggal 1 Juli mendatang,” ujarnya.

Sejumlah warga menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan pengurus pusat Bhayangkari dan Biddokkes Polda Jateng itu.

Mereka merasa terbantu dengan pemberian sembako dan uang karena sempat beberapa hari tidak bisa bekerja akibat terdampak banjir rob.

"Alhamdulillah paket sembako sangan membantu. Terima ibu-ibu Bhayangkari atas bantuan yang diberikan pada kami,” kata warga Kelurahan Bandarharjo penerima bantuan. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS