Isra Miraj, Warga Graha Estetika Gelar Baksos dan Jalan Sehat

Sulistya - Minggu, 27 Februari 2022 11:34 WIB
Warga Graha Estetika berfoto bersama saat jalan sehat dalam rangka peringatan Isra Miraj. (Jatengaja.com/Sulistya)

Semarang, Jatengaja.com – Sedikitnya seratusan warga Graha Estetika, Pedalangan, Banyumanik, Kota Semarang, mengikuti jalan sehat dan bakti sosial (baksos) dalam rangka memperingati Isra Miraj, Minggu (27/2/2022) pagi.

Start dari Masjid Affa Ulya Estetika kompleks perumahan setempat, takmir bersama jamaah masjid menyusuri kawasan perumahan menuju ke Masjid Al Azhar, yang berjarak sekitar 1 km.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, H Erick menuturkan, selain jalan sehat, takmir masjid juga menggelar bakti sosial berupa pemberian paket sembako bagi marbot Masjid Affa ulya Estetika dan marbot masjid di sekitar perumahan.

Dikatakan Erick, jalan sehat bertujuan syiar agama dan berolahraga bersama para jamaah.

“Diharapkan dengan berolahraga, akan tercipta kondisi tubuh yang prima. Ini penting mengingat saat ini masih masa pandemi,” tuturnya.

Takmir Masjid Affa Ulya Estetika memberi bantuan sembako saat peringatan Isra Miraj.

Adapun Ketua Takmir Masjid, H Nurkholik dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga dan tetap menaati protokol kesehatan. Dijelaskan, memperingati Isra Miraj, Masjid Affa Ulya Estetika menggelar dua kegiatan.

“Yang pertama jalan sehat dan baksos, yang kedua In Sha Allah nanti malam akan diadakan pengajian bersama ustadz Yahya al Mutammakin. Mengingat masih masa pandemi, pengajian sementara waktu khusus bagi warga perumahan saja,” tuturnya.

Warga Graha Estetika mengikuti jalan sehat dan bakti sosial dalam angka peringatan Isra Miraj.

Jalan sehat dengan rute di sekitar Pedalangan itu menempuh jarak sekitar 3,2 km. Keceriaan terpancar dari para peserta yang terlihat bersenda gurau bersama para tetangga. Usai jalan sehat, peserta kemudian sarapan bersama di halaman Masjid Affa Ulya Estettika.

Isra Miraj merupakan perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad Saw dalam waktu satu malam. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad Saw mendapat perintah dari Allah Swt untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS