Irjen Pol Ahmad Lutfi Didukung Maju Pilgub oleh Pecinta Burung Anis Merah

Sulistya - Minggu, 21 April 2024 14:52 WIB
Komunitas Pecinta Burung Anis Merah Semarang meminta Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi bersedia maju menjadi calon gubernur pada Pilgub yang akan digelar serentak pada 27 November 2024.

Semarang, Jatengaja.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi mendapat dukungan dari berbagai komunitas agar bersedia maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024.

Terkini, komunitas Pecinta Burung Anis Merah Semarang meminta Kapolda Jateng tersebut agar bersedia maju menjadi calon gubernur pada Pilgub yang akan digelar serentak pada 27 November 2024 tersebut.

Ketua komunitas Pecinta Burung Anis Merah Semarang, Dian Wahyu Aji Permana mengungkapkan, setelah mendalami beberapa waktu terakhir, pihaknya sepakat mendukung Irjen Pol Ahmad Lutfi unutk maju pada kontestasi pilgub mendatang.

“Komunitas kami sudah sepakat mendukung sepenuhnya bapak Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi agar bersedia maju pada pilgub 2024. Semoga beliau mendengarkan aspirasi dari kami ini,” kata Dian Wahyu kepada Jatengaja.com di Semarang, Minggu (21/4/2024).

Wahyu meyakini dukungan berbagai kalangan kepada Irjen Pol Ahmad Lutfi berdasarkan penilaian objektif, dimana Irjen Pol Lutfi dikenal sebagai sosok pejabat yang ramah, suka terjun langsung ke lapangan, berjiwa sosial tinggi, serta enthengan.

“Hal-hal seperti inilah yang menjadikan beliau terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan, baik itu komunitas hobi, tokoh masyarakat, dan berbagai kalangan lainnya. Kami berharap beliau berkenan maju pilgub dan memimpin Jawa Tengah nantinya,” tuturnya.

Adapun pemilihan Umum Gubernur Jawa Tengah sendiri akan dilaksanakan pada 27 November 2024 untuk memilih Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS