Hati-Hati, Liquid Rokok Elektrik Mengandung Sabu Beredar di Toko Online

Sulistya - Selasa, 17 Januari 2023 20:57 WIB

Vape dengan THC Liquid

undefined

Jakarta, Jatengaja.com - Peredaran narkoba masih terus terjadi dengan berbagai trik yang dilakukan penjual.

Terkini, Polisi membongkar tindak kejahatan peredaran narkoba yang diselundupkan dalam bentuk cairan atau liquid yang diperuntukan bagi rokok elektrik di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu, 14 Januari 2023.

Liquid yang dikemas dalam botol kemasan 30ml itu, disebut sang pelaku dijual melalui online di sejumlah marketplace dengan banderol harga sebesar Rp200 ribu per botol.

“(Akan dijual seharga) Rp 200 ribu (Akan diedarkan di) Jakarta, Jabodetabek. Karena belinya juga via online,” kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaka Kombes Mukti Juharsa dikutip dari www.trenasia.com, Selasa, 17 Januari 2023, .

Mukti menyebutkan, Narkoba jenis sabu yang berbentuk cair itu pun memiliki efek yang hampir sama seperti layaknya mengonsumsi sabu dengan cara yang umum digunakan para pengguna narkotika.

Dalam penyelidikan lebih lanjut yang dilakukan pihak kepolisian, barang haram yang kini menjadi barang bukti tersebut diduga didatangkan atau berasal dari sejumlah negara mulai dari Iran, China, hingga Hongkong.

Asdapun Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisno Andiko menjelaskan, pengungkapan kasus peredaran narkoba melalui cara baru tersebut awalnya bermula dari penangkapan yang dilakukan kepada seorang penyalahgunaan narkoba dengan inisial MR.

"Berawal dari penangkapan MR pada Sabtu, 14 Januari 2023 pukul 15.45 sebagai pelaku penyalahgunaan narkotika," kata Kombes Trunoyudo Wisno Andiko dalam keterangan kepada pers. (-)

Editor: Sulistya
Bagikan

RELATED NEWS