Kabupaten Pati Optimistis Raih Predikat Kota Layak Anak Madya

Sulistya - Selasa, 17 Januari 2023 19:08 WIB
null (dok/jatengprov.go.id)

Pati, Jatengaja.com – Kabupaten Pati, Jawa Tengah, pada 2022 berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) predikat pratama dengan skor 596,70.

Kabupaten Pati menargetkan dapat meningkatkan predikat Kota Layak Anak (KLA) dari pratama ke madya pada 2023 ini.

Namun demikian, dibutuhkan komitmen peduli terhadap perempuan dan anak. Jika hal itu dilakukan melalui kegiatan nyata, diyakini predikat KLA madya akan diraih.

“Predikat madya tidak bisa tercapai tanpa adanya bantuan OPD terkait dan semua pihak. Saya akan mencoba mendorong terbentuknya kelurahan atau desa ramah perempuan dan peduli anak,” kata Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati, Faiza Henggar, saat rapat koordinasi KLA, di Ruang Pragola Setda Kabupaten Pati, Senin (16/1/2023).

Dikatakan Faiza dalam keterangan persnya, tak hanya OPD, peran masyarakat dan seluruh stakeholder juga sangat diperlukan. Menurut Faiza yang juga Ketua KLA, saat ini juga telah terjalin kerja sama dengan Bunda Forum Anak dan Gerkatin (Gerakan untuk Kesejahteraan Tuli Indonesia).

Faiza berharap, semakin banyak pihak yang bekerja sama dan bersinergi, demi menyejahterakan perempuan dan anak.

Adapun Sekretaris Daerah Kabupaten Pati, Jumani menekankan perlunya upaya saling menguatkan koordinasi dan kolaborasi, pada seluruh Gugus Tugas Layak Anak dan stakeholder.

“Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menjadikan Kabupaten Pati menjadi Kabupaten Layak Anak. Karena anak harus mendapatkan hak seluas-luasnya dalam mental, sosial, dan fisik. Semua harus saling menyinergikan untuk meraih predikat madya di tahun 2023,” tuturnya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS