Ganjar Resmikan Mall Pelayanan Publik di Sukoharjo

SetyoNt - Kamis, 25 Agustus 2022 18:58 WIB
Ganjar Resmikan Mall Pelayanan Publik di Sukoharjo (Jatengaja.com/dok. Humas Pemprov Jateng)

Sukoharjo, Jatengaja.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) ke-13 di Jateng yakni Sevaka Bhakti Wijaya Kabupaten Sukoharjo, Kamis (25/8/2022).

Acara dihadiri Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Diah Natalisa, serta Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

“MPP ini bagian dari komitmen pemerintah bagaimana pelayanan masyarakat bisa mudah, murah, cepat. Terus kemudian disatukan biar masyarakat tidak lari ke sana dan kemari,” kata Ganjar.

Kemudahan layanan tersebut dapat dilakukan secara optimal. Selain itu, ke depan juga terus dikembangkan secara online. “Saya minta yang masuk ke sini dilayani dengan baik, senyum, dan sapa,” ujarnya

Ganjar memuji Gedung MPP Sevaka Bhakti Wijaya Sukoharjo yang bagus dengan berbagai fasilitas yang ada. “Ini kayaknya gedung MPP paling bagus sementara yang ada di Jateng,” tandasnya.

Menurut Ganjar saat ini di Jateng, sudah ada 13 Mal Pelayanan Publik, serta akan tambah lima sampai akhir tahun 2022.

Ke-13 gedung Mall Pelayanan Publik antara lain di Kabupaten Banyumas, Kendal, Batang, Jepara, Kebumen, Tegal, Karanganyar, Pati, Kudus, Kota Surakarta, Kota Salatiga, dan Kota Magelang

Gubernur Jateng berharap adanya Gedung Mall Pelayanan Publik akan mampu mengubah perilaku pelayanan birikrasi pemerintah bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan kalau semua bisa transparan, terbiasa melayani masyarakat akan bisa mengubah perilakunya untuk melayani yang baik, yang prima dan tidak korupsi, tidak pungli. Sehingga masyarakat terpuaskan,” harap Ganjar.

Sementara, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyampaikan bahwa gadung MPP Sevaka Bhakti Wijaya berdiri di atas lahan seluas 3.600 meter persegi dengan luas bangunan 2.620 meter persegi.

“Pembangunan Gedung Mall Pelayanan Publik menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Sukoharjo tahun 2021 senilai Rp21,4 miliar,” jelasnya.

Bupati Sukoharjo menambahkan Gedung MPP hadir untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamaman kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik. "Saat telah bergabung 32 instansi dan 138 jenis layanan yang ada di MPP ini," tandasnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS